BondowosoDaerahJawa Timur

TNI Bersama Bulog Bondowoso Lakukan Operasi Pasar

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Kodim 0822 Bondowoso bekerja sama dengan Perum Bulog Kancab. Bondowoso melakukan operasi pasar untuk stabilisasi harga beras yang dalam beberapa hari terakhir mengalami kenaikan.

Operasi Pasar dilakukan di Balai Desa Bajuran Kecamatan Cermee. Beras medium yang digelontorkan sebanyak 7 ton, Senin (4/7/2023).

Komandan Kodim 0822 Bondowoso Letkol Arm Suhendra Chipta M.Tr.,Hanla., dalam sambutan mengatakan, sebagai Aparat Teritorial akan terus memantau ketersediaan Sembako dari perkembangan harga-harga bahan pokok. Dikarenakan hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI bilamana terjadi lonjakan harga Sembako maupun kelangkaan bahan pokok penting lainnya. Penyaluran beras medium itu masuk dalam program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

“Bulog menyuplai beras dengan harga Rp 10.800 per kilogram, dengan kemasan lima kilogram dengan harga Rp 54.000 per pax,” ujarnya.

Suhendra mengharapkan, dengan adanya pasokan beras Bulog ke wilayah kecamatan-kecamatan bisa memberikan pilihan kepada masyarakat untuk membeli beras kualitas medium dengan harga murah.

“Mudah-mudahan dengan adanya beras dari Bulog ini, bisa membantu masyarakat dengan harga yang lebih murah,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button