BondowosoDaerahJawa Timur

MTsN 2 Bondowoso Gelar Lomba Kaligrafi Kontemporer, Siswi MIN Lombok Kulon Ikut Serta

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Dalam rangka memperingati Mmaulidiya ke 46 MTs N 2 Bondowoso, diselenggarakan beberapa kegiatan. Yaitu, lomba Olimpiade IPA, IPS, MTK dan Bahasa Inggris. Lomba futsal, vocal solo, baca puisi, tartil, tahfidz, CTG Pramuka, dan Kaligrafi Kontemporer.

Ady Sebtian Dewantara, S. Pd, Ketua Panitia Lomba Kaligrafi Kontemporer menjelaskan, lomba Kaligrafi Kontemporer diikuti oleh 19 peserta dari SD dan MI se-kabupaten Bondowoso.

“Jumlah peserta SD 9 orang dan MI 10 murid. Syarat mengikuti lomba kaligrafi kontemporer adalah siswa SD/MI yang masih aktif sebagai murid di sekolah,” kata Ady, sapaan akrabnya, Kamis, 8/1.

Ada 6 juara, lanjutnya, yang akan diambil, yaitu juara 1, 2, 3 dan harapan 1, 2, 3. Syarat untuk memenagkan lomba diharuskan memenuhi kreteria penilaian yaitu, kebenaran tulisan, imajinasi/kreatifitas, komposisi warna, dan kebersihan karya.

Ditambahkan, juara 1, 2, dan 3 mendapat piala, sertifikat, dan uang pembinaan. Juri yang menilai hasil karya peserta lomba adalah Imam Ghozali, SH. Juri independent Waliyah Yusuf, S.Pd dari MTsN 2 Bondowoso.

Salah satu peserta lomba Kaligrafi Kontemporer adalah Sinta Kamalia, murid MIN Lombok Kulon. Sinta, sapaan akrabnya pernah menjadi juara 1 lomba mewarnai tingkat Kabupaten Bondowoso.

Kusuma Wardani M. Pd. I, Kepala MIN Lombok Kulon mengatakan, Sinta mempunyai talenta di bidang seni, terutama Senin mewarnai. Untuk mengembangkan bakat seninya, kami ikutkan lomba kaligrafi yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Bondowoso.

“Saya berharap Sinta mendapatkan juara 1 dalam lomba kaligrafi kontemporer. Agar menambah semangat dalam menekuni hobinya,” kata Kusuma, sapaan akrabnya, didampingi Siti Lailatul Fajriyah S. Pd. I, pendamping Sinta.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button