Kalimantan Barat

Polres Sekadau Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Melalui Safari Jumat

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Setiap hari Jumat, Pejabat Utama Polres Sekadau menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat melalui kegiatan Safari Jumat. Kegiatan ini merupakan upaya Cooling System Polres Sekadau untuk menjaga situasi yang aman, damai, dan kondusif dalam rangka Pemilu 2024.

Pada Jumat (19/1/2024), Kasi Humas Polres Sekadau, AKP Agus Junaidi, memberikan pesan Kamtibmas di Masjid Miftahul Jannah, Desa Mungguk, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Terima kasih kepada jamaah Masjid Miftahul Jannah atas kesempatan yang diberikan kepada kami dalam kegiatan Safari Jumat,” ucap Kasi Humas AKP Agus mengawali pesan Kamtibmas.

AKP Agus menjelaskan bahwa saat ini Pemilu serentak tahun 2024 sudah memasuki tahap kampanye dan segera akan dilakukan tahap pemungutan suara. Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing.

Terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang belakangan terjadi di Sekadau, AKP Agus mengingatkan masyarakat agar lebih waspada dalam menyimpan kendaraan di rumah dengan memberikan kunci pengamanan ganda.

AKP Agus juga mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap banjir yang bisa datang kapan saja, mengingat curah hujan cukup tinggi dalam beberapa hari ini. Bahkan di beberapa desa di Kabupaten Sekadau, debit air semakin naik.

“Musim hujan saat ini menyebabkan banjir di beberapa wilayah, terutama di sepanjang tepi sungai. Kita doakan bersama agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan sebagai orang tua, agar dipantau terus dan waspada terhadap keselamatan anak-anak kita,” kata AKP Agus Junaidi.

Pesan yang sama juga disampaikan oleh Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU Didik Darman Putra di Masjid Al Kahfi Desa Mungguk, dan Kasat Samapta IPTU Triyono di Masjid Al Mutmainah dalam giat yang sama yaitu Safari Jum’at.

Melalui pesan-pesan Kamtibmas dalam program Safari Jumat ini, pihak kepolisian berharap masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar, serta berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif selama proses Pemilu 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button