Kalimantan Barat

Polres Sekadau Perkuat Pengamanan Pemilu 2024 dengan 30 Personel BKO Brimob Polda Kalbar

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Polres Sekadau menggelar apel penerimaan 30 personel Bawah Kendali Operasi (BKO) Brimob Polda Kalbar yang akan bertugas dalam pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Sekadau, Minggu (11/2/2024).

Apel penerimaan personel BKO dipimpin oleh Wakapolres Sekadau Kompol Riko Syafutra, S.T., S.I.K., M.H, didampingi Kabagops Kompol Samsul Bakri, S.H., M.H dan Kasubbag Binops Bagops IPTU Koderi.

Personel BKO dari Brimob Batalyon C Polda Kalbar tiba di Mapolres Sekadau pada pukul 16.25 WIB sore, menggunakan kendaraan R6. Mereka dipimpin oleh Wadanyon C Pelopor Satbrimob Polda Kalbar AKP Sugianto, S.Pd., M.A.P, dan akan bertugas di Polres Sekadau selama 7 hari kedepan.

Wakapolres Sekadau, Kompol Riko dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada personel BKO Brimob Polda Kalbar di Polres Sekadau. Ia berharap pelaksanaan tugas di Polres Sekadau dalam pengamanan Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.

“Personel BKO akan berada di bawah kendali Kapolres Sekadau. Setiap pergerakan agar dilaporkan kepada Kapolres selama proses tahap pemungutan dan penghitungan suara. Secara umum situasi Kamtibmas jelang pungut hitung relatif kondusif dengan kehadiran personel BKO, diharapkan dapat meningkatkan moril personel Polres Sekadau dan jajaran dalam pengamanan TPS,” kata Kompol Riko.

Wakapolres Kompol Riko juga mengatakan bahwa nanti akan dilaksanakan patroli secara teknis diatur oleh Kabagops dan tercover selama tujuh hari ke depan.

Sementara itu, Kabagops Polres Sekadau, Kompol Bakri menyampaikan bahwa kehadiran personel BKO Brimob Polda Kalbar sebagai power on hand (POH) di Polres Sekadau.

“Besok akan dilaksanakan patroli di wilayah polsek di Kota Sekadau yakni Polsek Sekadau Hilir sambil melihat dinamika situasi Kamtibmas. Tempat personel istirahat juga telah disiapkan di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau,” ujar Kompol Bakri.

Sebelumnya di hari yang sama, pagi tadi, Polres Sekadau telah menggelar apel pergeseran pasukan pengamanan TPS. Total 174 personel dikerahkan untuk mengamankan 698 TPS di wilayah hukum Polres Sekadau.

Selain mendapat bantuan personel BKO dari Brimob Polda Kalbar, Polres Sekadau juga menyiagakan personel Dalmas untuk mengamankan jalannya pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button