AdvedtorialPolewali MandarSulawesi BaratSulbar

Bahtiar Pj Gubernur Sulbar ke Pasar Sentral Polman. Pedagang : Bagus begini, pejabat bicara langsung ke Pedagang

BeritaNasional.ID, POLMAN SULBAR — : Kunjungan kerja Pj Gubernur Sulawesi Barat Bahtiar Baharuddin pada hari kedua di Kabupaten Polewali Mandar (Polman) berlangsung di Pasar Sentral Pekkabata Polman Sabtu (20/7/2024). Tentunya Bahtiar hendak memastikan jika transaksi perekonomian di pasar berlangsung normal dan terkendali.

“Bagus kalau begini. Sering sering pejabat mengecek harga dan berkunjung ke pasar. Mudah mudahan pejabat ke depan seperti ini” ungkap Rahmatia, penjual kue tradisional.

Memang Pj Bahtiar sempat mampir di jualan Rahmatia yang menjajakan kue tradisional asal Polman. Bahkan Pj Gubernur sempat ngobrol menanyakan harga, jualan apa dan keuntungan.

“Alhamdulillah dikunjungi Pak Pj Gubernur. Ndak nyangka apalagi membeli kue kami” tambah Rahmatia.

Senada dengan Rahmatia. Pedagang lainnnya juga mengaku senang didatangi oleh pejabat nomor satu di Sulbar. Apalagi terlihat Pj Bahtiar mampir dan berdialog langsung dengan pedagang.
“Alhamdulillah dikunjungi oleh Pak Gubernur. Apalagi gubernur baru ini” seru mama Dafa, pedagang di pasar sentral.

Menurutnya Pj Bahtiar banyak bertanya mengenai harga. Memang lanjut mama Dafa, bahan pokok yang mengalami kenaikan harga yakni minyak curah yang biasanya Rp.12.500 naik menjadi Rp.14.500. Tetapi yang mengalami penurunan drastis yakni produk pertanian seperti sayuran, tomat, cabe merah dan lainnya.
“Jangan juga jual terlalu murah. Kasihan petani” pesan Pj Bahtiar kepada Mama Dafa.

Mama Dafa tak menampik jika harga yang dia jual memang sangat murah dibanding sebelumnya

“Kita berharap pejabat ke depan dapat seperti ini” tandas Mama Dafa.
Dalam kunjungan ke pasar, Pj Bahtiar ditemani Pj Bupati Polman Drs. Muhammad Ilham Borahima, Pj Sekda Polman Nengah Tri Sumadana, Dandim Polman serta sejumlah OPD Pemprov Sulbar. (feng/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button