AdvedtorialPolitik

Menuju DPS Kota Gorontalo, Herlina Minta Panwas Awasi Ketat Rekap DPHP

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Menuju penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), Anggota Bawaslu Kota Gorontalo Koordinator Divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat, Herlina Antu meminta seluruh jajaran Pengawas ad hoc untuk mengawasi tahapan rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP). Hal itu ia tegaskan saat melakukan supervisi terkait dafar pemilih di Panwas Kecamatan pada Jumat (2/8).

“Sesuai dengan tahapan bahwa jadwal rapat pleno rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran tingkat Kelurahan dimulai dari tanggal 1- 3 Agustus 2024. Hasil uji petik dan juga pencermatan terhadap alat kerja pengawasan agar menjadi data pembanding nanti oleh Panwas kelurahan. Jika terdapat ketidaksesuaian daftar pemilih dan menjamin hak pilih masyarakat maka berikan tanggapan dalam saran perbaikan dengan dibuktikan dokumen hasil pengawasan,” tegas Herlina.

Ia juga meminta agar Panwas Kecamatan melakukan monitoring dan memastikan semua pengawasan yang dilakukan oleh Panwas Kelurahan telah sesuai dengan alat kerja pengawasan yang dibagikan dan dituangkan dalam Laporan hasil Pengawasan.

Untuk diketahui jadwal rekap DPHP tangkat Kecamatan akan dimulai dari tanggal 5-7 Agustus dan penyusunan daftar Pemilih Sementara tingkat Kabupaten/Kota pada tanggal 9-11 Agustus 2024.

(Adv/Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button