DaerahJawa TimurSitubondo

Peringati HUT RI ke-79, Hotel Labuan Resort Pasir Putih Situbondo Gelar Lomba Mewarnai

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Labuan Resort Pasir Putih Situbondo Gelar Lomba mewarnai pemandangan biota laut yang diikuti siswa dan siswi TK serta PAUD, Minggu (11/08/2024).

Terlaksananya lomba mewarnai yang berlangsung di Labuan Resort Pasir Putih Situbondo, Kecamatan Bungatan, Kabupaten Situbondo ini bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Situbondo, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo serta PAUDI Situbondo.

Keterangan yang disampaikan Owner Labuan Resort Pasir Putih Situbondo, Imam Hidayat mengatakan, kegiatan lomba mewarnai biota laut ini di ikuti 70 peserta siswa siswi TK dan PAUD di Kabupaten Situbondo. “Kegiatan lomba menggambar yang berlangsung di Labuan Resort Pasir Putih Situbondo ini untuk mengedukasi siswa siswi TK dan PAUD tentang keindahan panorama bawah laut,” jelas Imam Hidayat.

Lebih lanjut, Imam Hidayat mengatakan, tema yang diusung dalam lomba mewarnai ini, yaitu Ekosistem Laut. Karena Labuan Resort Pasir Putih Situbondo memiliki wisata pemandangan laut yang cukup indah. “Adapun tim juri dalam lomba mewarnai ini dari Diknas Situbondo dan Tim PAUDI Situbondo,” kata Imam Hidayat.

Tak hanya itu yang disampaikan Owner Labuan Resort Pasir Putih Situbondo, namun dia juga menjelaskan bahwa bukan hanya melaksanakan lomba menggambar. Akan tetapi, dilaksanakan kegiatan dongeng atau bercerita tentang keindahan pemandangan bawah laut yang bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Situbondo.

“Adapun yang menjadi juara ke-3 dalam lomba mewarnai ini Siswi TK Al Irsyad atas nama Akila Kaysah mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.200.000, juara ke-2 Siswi TK Nurur Yaqin atas nama Askiyah Naura Hidayahtullah mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.300.000 dan juara ke-1 Siswa TK Abah III atas nama Japran mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp.400.000,” pungkas Imam Hidayat Owner Labuan Resort Pasir Putih Situbondo. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button