SumateraSumatera Utara

KPU Sumut Terima Pendaftaran Edy Rahmayadi dan Hasan Basri di Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) menerima berkas pendaftaran bakal pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala untuk mengikuti Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) 2024.

“Pendaftaran hari terakhir ini, kami sampaikan pada Pukul 16.00 WIB menerima kedatangan bakal pasangan calon gubernur atas nama Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, beserta pimpinan dan sekretaris partai politik pengusung bakal pasangan calon tersebut,” ujar Ketua KPU Sumut Agus Arifin di Medan, Kamis (29/8/2024).

Agus mengatakan pihaknya menerima pendaftaran dan dokumen dari pasangan calon tersebut. Kemudian, ia mengatakan KPU Sumut melakukan pemeriksaan dokumen itu yang dinyatakan diterima.

“Selanjutnya, kami serahkan tanda terima kepada bakal pasangan calon Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala,” kata Agus.

Setelah dilakukan pendaftaran yang dilakukan Pasangan Bobby Nasution dan Surya maupun Edy Rahmayadi dan Hasan Basri Sagala, ia menambahkan tahapan berikutnya dilakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Adam Malik, Medan dari 30 Agustus sampai 2 September 2024.

Terpisah, Edy mengatakan, setelah diterima pendaftaran oleh KPU Sumut, selanjutnya pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Adam Malik.

Ia menambahkan, inti dari visi dan misi yang akan di kampanye nanti, akan berfokus kepada berkelanjutan lima tahun di era kepemimpinan menjadi gubernur. Seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, pertanian, peternakan dan pariwisata.

Edy dan Hasan sendiri diusung oleh enam partai politik. keenam partai politik itu adalah PDIP, Hanura, Partai Buruh, PKN, Partai Ummat dan Partai Gelora. (Kiel/Bernas)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button