SumateraSumatera Utara

Tinjau Proyek Multiyears, Bobby Nasution: Alhamdulilah, Kata Kuncinya Sebentar Lagi Selesai

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Dengan senyum dan rasa optimis, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengatakan proyek-proyek multiyears Pemko Medan yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kota Medan sebentar lagi akan selesai. Diharapkan, ragam pembangunan yang dilakukan, hasil dan manfaatnya dapat segera dirasakan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bobby Nasution usai meninjau Lapangan Merdeka Medan, Jum’at (30/8/2/2024) siang. Sebelumnya, dengan berjalan kaki, orang nomor satu di Pemko Medan ini terlebih dahulu meninjau Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa dan Overpass Jalan Stasiun Medan.

“Hari ini kita meninjau proyek-proyek multiyears di Kota Medan yang menggunakan APBD. Alhamdulillah, kata kuncinya sebentar lagi selesai,” kata Bobby Nasution didampingi Pj Sekda Kota Medan Topan Obaja Putra Ginting.

Ditanya tentang kendala apa yang dijumpai selama proses pengerjaan, Bobby Nasution menjelaskan, hanya sekadar kendala biasa yang dirasakan di lapangan, apalagi jelang akhir tahun yakni cuaca seperti turunnya hujan.

“Makanya, kita selalu sampaikan, kalau bisa untuk proyek yang berbentuk fisik, dihitung betul waktunya, jangan sampai berkenaan dengan musim hujan sehingga berdampak dengan pekerjaan di lapangan. Itu yang selalu kita ingatkan dan jadi peringatan bagi rekan-rekan semuanya di lapangan,” ungkapnya.

Disinggung mengenai banyaknya pertanyaan dari masyarakat yang menanyakan kapan proyek-proyek pembangunan, khususnya yang baru ditinjau akan selesai, Bobby Nasution kembali menekankan bahwa sebentar lagi selesai. “Ya itu, kata kuncinya, sebentar lagi selesai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, adapun progres pembangunan Underpass Jalan HM Yamin simpang Jalan Jawa Medan sudah mencapai 54 persen. Kini, pengerjaan tengah memasuki pengecoran jalan dan dinding. Sementara itu, Overpass Jalan Stasiun telah mencapai progres 63,9 persen dan tengah berfokus pada penimbunan akses jalan.

Sedangkan, Lapangan Merdeka Medan sudah menunjukkan progres di angka 61,05 persen dan tengah dilakukan pengerjaan struktur. Lalu, pengerjaan mechanical electrical plumbing yang sejalan dengan struktur. Termasuk, pengerjaan arsitektur seperti pemasangan batu bata hebel serta long storage yang berfungsi sebagai kolam retensi mini yang disiapkan di area kawasan Lapangan Merdeka untuk menampung debit air ketika curah hujan cukup tinggi.

Kemudian, akan dilakukan pemompaan melalui 4 pompa yang nanti akan berada di simpang Jalan Raden Saleh. Adapun fungsinya untuk mengatasi genangan sekitar kawasan Lapangan Merdeka bukan yang berada di dalam area lapangan bersejarah tersebut. ( Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button