Menuju Pemilu 2024Polewali MandarSosialSulawesi Barat

Janji Lestarikan Budaya , Paslon Bupati Polman ASSAmi Temui Sang Maestro Amma Cammana

Berita Nasional.ID.POLMAN SULBAR — Revitalisasi kebudayaan merupakan salah satu proses dan upaya membumikan kembali nilai-nilai budaya dan kearifan lokal yang dianggap masih sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Melalui revitalisasi, secara sistematis akan dilakukan dengan perencanaan dan metodologis untuk membangkitkan serta menggiatkan kembali potensi budaya lokal.

Pasangan Pilkada Calon Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar 2024, H. Samsul Mahmud – Hj. Andi Nursami Masdar yang elegan dikenal dengan sebutan ASSAMI, telah melakukan kegiatan ziarah dan silaturahmi bersama keluarga besar Amma Cammana di Kec. Limboro.

Acara yang berlangsung pada siang hari tersebut, Kamis 05/09/2024, dihadiri oleh para tokoh penggiat budaya limboro, Hamzah mantan Camat Tinambung, masyarakat dan dari keluarga besar sang maestro (alm) Amma Cammana.

” Pasangan ASSAMI akan berpihak mengawal dan mendorong segala aktivitas yang bertujuan untuk melestarikan budaya dan menjaga tradisi lokal dalam menghadapi perubahan zaman akibat pengaruh globalisasi. Semoga kedepan akan muncul figur talenta baru seperti Amma Cammana sang maestro budaya Mandar ” Kata Calon Wakil Bupati Polman, Hj. Andi Nursami Masdar yang sejak lama sudah dekat berbaur dengan para penggiat budaya dan tradisi.(isk/yuni)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button