TNI Dan Polri

Kapolda Sulbar Buka Pendidikan Siswa di SPN Batua Makassar.

Makassar Sulbar.beritanasional.Id – Ratusan siswa dari berbagai daerah yang lulus pada penerimaan polisi tahun ini (2019) resmi mengikuti pendidikan berdasarkan tempat didik yang ditentukan masing-masing.Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua salah satunya yang rutin menerima siswa didik tiap tahunnya, kali ini kembali membuka resmi proses pendidikan selama 7 (tujuh) bulan kedepan.

Upacara pembukaan pendidikan di SPN Batua Kota Makassar kali ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si dihadiri oleh Ka SPN Batua para pejabat utama Polda Sulsel dan para orang tua siswa yang turut hadir, Selasa (6/8/19).

Pendidikan di SPN batuan tahun ini diikuti oleh beberapa siswa daerah dari berbagai asal pengiriman seperti Sulsel, Sulbar, Sulut dan daerah asal lainnya.
Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengucapkan selamat atas keberhasilan para peserta karena telah dinyatakan lulus seleksi.

“Kepada para peserta yang akan menjalankan pendidikan, Kapolda Sulbar berpesan untuk menanamkan tekad dan komitmen yang kuat, untuk melaksanakan proses pembelajaran dengan baik.” Tuturnya.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Brigjend Baharudin, juga mengatakan saya titipkan para siswa calon Polri untuk dididik sebaik baiknya. Tanamkan budaya saling asah, asih dan asuh sehingga mereka memiliki jiwa yang tinggi dan penuh rasa tanggung jawab demi kesiapan menjalani tugas polri yang semakin menantang, Tutup Kapolda.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, ditempat yang berbeda juga mengatakan Alhamdulillah tahun ini Sulbar mengirimkan 193 perwakilannya untuk mengikuti pendidikan berdasarkan tempat didik yang ditentukan ya salah satunya di SPN Batua Makassar, Kata Kabid Humas Akbp. Hj. Mashura,

kegiatan pelantikan ini juga diwarnai dengan ritual penyiraman bunga kepada perwakilan siswa sebagai simbol agar tugas yang diemban kedepan mampu di junjung dengan penuh tanggung jawab, sambungnya.

Humas Polda Sulbar

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button