AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

Bupati Sidrap Pimpin Monev, Berikut Arahannya

BeritaNasional. ID, Sidrap –Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Realisasi Fisik dan Keuangan program kegiatan per bulan November 2019, Kamis 5 Desember 2019.

Monev dipimpin Bupati Sidrap, H Dollah Mando didampingi Plt Kepala Bappelitbangda Sidrap, Andi Muhammad Arsjad di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Kegiatan diikuti para Kepala OPD lingkup Pemkab Sidrap.

Dalam arahannya Bupati Dollah Mando mengingatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menggenjot realisasi fisik dan keuangan dari program yang dilaksanakan.

“Maksimalkan waktu yang tersisa, kendala-kendala yang dihadapi segera diselesaikan, agar program selesai tepat waktu,” ungkap Dollah Mando.

Dollah Mando juga mengungkap akan terus melakukan evaluasi dan penilaian kinerja OPD agar kualitas pelaksanaan program kegiatan berjalan optimal.

Plt Kepala Bappelitbanda Sidrap M. Arsjad menerangkan, lewat monev itu gambaran kinerja Perangkat Daerah dapat diketahui. Sekaligus, imbuhnya, sebagai wadah mengoreksi kelemahan-kelemahan dan kekurangan pelaksanaan program kegiatan di setiap OPD.

“Selanjutnya dicarikan solusi sehingga selaras dengan Visi dan Misi Bupati dalam memajukan Kabupaten Sidrap,” ungkap Andi Arsjad.

Sementara itu, dari monev tersebut diketahui, hingga November 2019 secara keseluruhan realisasi keuangan mencapai 77,53% sementara realisasi fisik sebesar 78,42%. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button