AdvedtorialDaerah

Subuh Berjamaah Pemkab Soppeng Dihadiri Anggota DPR RI

BeritaNasional.ID, Soppeng –Pemerintah Kabupaten Soppeng kembali melaksanakan Subuh berjamaah, bertempat di Masjid Besar Taqwa Ganra, Selasa (10/3/2020).

Bupati Soppeng yang diwakili Oleh Sekertaris Daerah, H.Andi Tenri Sessu, mengungkapkan bahwa Bapak Supriansa adalah penggagas kegiatan subuh berjamaah selama ini, namun sempat terhenti karena menghadapi beberapa kegiatan yaitu Pilgub, Pilpres dan Pilcaleg.

“Subuh berjamaan ini adalah program pemerintah yang sudah digalakkan dari tahun ke tahun, selain itu sebagai wadah silaturrahmi antara pemerintah dan masyarakat,”katanya.

“Terkait dengan adanya virus corona, melalui kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat bahwa penyakit ini patut kita waspada akan tetapi masyarakat jangan panik dan resah, karena Pemerintah telah melakukan upaya untuk mengantisipasi virus ini, tak lepas dari itu kita harus berdoa agar kita tetap dalam lindungan yang kuasa,”imbuhnya.

Sementara arahan Anggota Komisi III DPR RI, Supriansa yang hadir dalam subuh berjamaah itu mengatakan saat subuh berjamaah yang kita bentuk dulu, banyak yang menanggapi dan menolak dengan alasan kegiatan ini sangat susah.

“Tetapi saya berusaha meyakinkan kepada tim yang kami bentuk, mari kita memulai pasti akan direspon baik oleh masyarakat bahkan ada di dalam tim yang terlibat dalam subuh berjamaah itu bukan orang dari pemerintah, itu berarti kegiatan ini mendapat penyambutan yang baik,”katanya.

“Saat saya masih menjadi Wakil Bupati kegiatan subuh berjamaah juga menjadi wadah mendengar keluh kesah warga Soppeng,”lanjutnya.

“Sekarang saya sudah menjadi Anggota DPR RI, begitu banyak hal yang bisa saya bantu pemerintah daerah terkait dengan kebutuhan di Pemerintah pusat,”Lanjut Supriansa.

Dalam kesempatan itu ia juga jelaskan, l bahwa di Komisi III DPR itu ruang lingkup tugas di bidang Hukum, HAM dan Keamanan.

Turut hadir, Kepala Kantor Kemenag, Asisten, Kepala SKPD, Kabag, Camat Ganra, Kapolsel, Danramil.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button