AdvedtorialDaerah

Gebyar PAUD Tingkat Kabupaten Soppeng Diikuti 400 Peserta Didik

BeritaNasional.ID, Soppeng – Staf Ahli Bupati Bidang SDM Arif Dimas, mewakli Bupati Soppeng membuka Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2020, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng, Selasa 10 Maret 2020.

Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak dalam Sambutannya di bacakan Arif Dimas, mengatakan pendidikan anak sejak dini sangatlah penting, karena anak merupakan generasi penerus di masa yang akan datang, sehingga perlu adanya kemudahan untuk mengakses pendidikan sejak dini.

Terkait hal tersebut Dinas pendidikan sudah berupaya membuka layanan dan mendirikan lembaga-lembaga PAUD hingga kepelosok Desa.

“Hal ini sejalan dengan kebijakan pemerintah yaitu satu Desa satu PAUD, dan alhmamdulillah Kabupaten kita tidak ada lagi desa yang tidak memiliki PAUD, artinya kebijakan pemerintah tentang satu desa satu PAUD sudah terpenuhi, tinggal kualitas dan sarananya yang perlu menjadi perhatian kita,”ungkap Arif Dimas.

“Melalui gebyar PAUD yang melibatkan semua lembaga PAUD termasuk para peserta didik dan tenaga pendidik, saya menilai kegiatan ini dapat menjadi ajang pemberian motivasi sekaligus sebagai ajang mencurahkan serta mengadu kreatifitas dalam mewujudkan layanan pendidikan anak usia dini konpetitip dan berkualitas baik itu terhadap peserta didiknya maupun tenaga pendidiknya serta pihak yang terkait didalamnya yang peduli terhadap PAUD,”jelasnya.

Sebelumnya panitia pelaksana HJ.Hariati Norma dalam laporannya mengatakan Kegiatan peserta Gebyar PAUD tingkat Kabupaten Soppeng diikuti lembaga PAUD dan perwakilan Gugus se Kabupaten Soppeng dengan jumlah peserta sebanyak 400 peserta Didik.

Adapun kategori yang diperlombakan diantaranya, lomba mewarnai gambar, lomba baca puisi, lomba trikul, lomba fashionshow ibu dan anak serta lomba senam sehat ceria.

Acara turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng beserta Jajarannya serta para undangan lainnya.(*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button