DaerahRagamSosialSulawesi

Bupati Soppeng Kembali Perketat Penjagaan Perbatasan Demi Antisipasi Covid-19

BeritaNasional.ID, Soppeng – Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak bertindak selaku pembina Apel gabungan penegakan disiplin Covid-19 di Kabupaten Soppeng, bertempat di Taman Kalong, Rabu malam (24/6/2020).

Bupati Soppeng, dalam arahannya mengatakan berdasarkan hasil rapat koordinasikan dan evaluasi akhirnya mengambil kesimpulan demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat, sekaligus abdi kepada masyarakat.

Kembali akan melakukan perketatan perbatasan di semua wilayah Kabupaten Soppeng, melakukan penjagaan demi keselamatan masyarakat Soppeng.

Perketatan perbatasan ini di sebabkan karena munculnya ada beberapa kasus positif covid-19 yang lebih cepat, bahkan hampir bersamaan.

“Olehnya itu kita harus melakukan tindakan cepat karena jangan sampai berkembang. Pasien yang positif sekarang ini adalah cluster makassar, kemarin malam ada 1 dari Pare-pare, semuanya ini perlu kita ketahui riwayat dan kontaknya,” katanya.

Berdasarkan informasi kasus yang muncul ini penularannya melalui orang tanpa gejala, jadi harus mewaspadai Makassar dan Pare-pare. Dari 11 kasus tersebut sudah ada 200 orang yang sudah dilakukan uji Swab.

Mulai pukul 24.00 Wita nanti semua perbatasan di wilayah soppeng akan diperketat, perketatan perbatasan ini akan berlangsung hingga 14 Juli, jadi setelah itu akan dievaluasi lagi apakah lanjut perketatan atau tidak.

“Terima kasih kepada Dandim/1423 dan Kapolres Soppeng atas motivasi dan semangatnya selama ini, kita bekerja demi pengabdian kepada masyarakat,” ujar Bupati.

Turut hadir, Dandim 1423, Kapolres, Sekertaris Daerah, Juru Bicara Covid-19 Soppeng, Kadis Kesehatan, Kepala Badan BPBD, Kasat Pol PP dan PMK, Kadishub, Camat. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button