TNI Dan Polri

Cuaca Buruk , Polres Mateng Sosialisasi Dampak Lalina Dan Edukasi Cegah Covid-19

Mateng.Sulbar.Beritanasional.id — Anggota Sat Sabhara Polres Mateng lakukan sosialisasi dampak La Nina kepada Nahkoda dan pemilik Kapal Motor barang dan seluruh masyarakat di Karondang, Kec. Budong-budong, Kab. Mamuju Tengah (sepanjang aliran sungai Budong-budong) untuk tetap mewaspadai terhadap perubahan cuaca. Senin . 9 November.

Kanit Dalmas Sat Sabhara, IPDA Anto Junardi, SH memimpin kegiatan mengatakan, Pihaknya tengah melakukan aksi sosialisasi dalam bentuk imbauan kepada masyarakat yang berada di sekitar aliran sungai Budong-budong dan sekitarnya tentang dampak La Nina.

“Kita sudah memberi imbauan kepada masyarakat untuk waspada dampak La Nina dan Nakhoda serta pemilik kapal agar melengkapi dokumennya , selain itu  berkoordinasi dengan BMKG maupun BPBD guna mengetahui perkiraan cuaca terbaru.

Disampaikan pula kepada Nakhoda Kapal Motor agar tidak menerima kiriman paket dari Kota Samarinda menuju Kab. Mamuju Tengah, namun jika telah menerima paket yang mencurigakan, maka dapat segera mengubungi Petugas Kepolisian terdekat. Terang Anto.

Aksi sosialisasi tersebut merupakan imbauan dari Presiden yang meminta masyarakat lebih tanggap bencana dan mempersiapkan diri mengantisipasi dampak La Nina terutama di 3 sektor yakni pertanian, perikanan, dan perhubungan.Mengingat Puncak La Nina diprediksi akan terjadi pada akhir tahun 2020 hingga awal 2021. Jelas Anto.

Diakhir penyampainnya ke media, Anto mengatakan , Selain itu mengedukasi para Nakhoda kapal,warga pesisir agar tetao menggunakan masker, guna memutus rantai penyebaran covid-19. Ucap Anto

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button