Soppeng

Pemkab Soppeng Gelar Upacara Peringatan Hari Guru Nasional dan Ulang Tahun PGRI Ke-75

BeritaNasional.ID, Soppeng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng menggelar upacara peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun PGRI ke 75 di Halaman Upacara Kantor Bupati Soppeng, Rabu (25/11/2020).

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Pjs. Bupati Soppeng Idham Kadir dan Komandan Upacara Sudirman (Pengurus PGRI Kabupaten Soppeng).

Dalam sambutan Seragam Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarien yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, ia mengatakan bahwa peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena tahun ini peringatan Hari Guru Nasional dalam situasi pandemi Covid-19, sistem pendidikan di mana saja di seluruh dunia terkena dampak langsung, sekolah-sekolah pun sementara harus ditutup data UNESCO mencatat lebih dari 90% atau diatas 1,3 miliar ,populasi siswa global harus belajar dari rumah hampir satu generasi yang terganggu pendidikannya.

Akibat pandemi pula jutaan pendidik dituntut untuk bisa melakukan pembelajaran jarak jauh atau belajar dari rumah, hal ini dilakukan agar bisa menjaga diri dari potensi terkena virus sekaligus memutus rantai penularan.

Pada kesempatan ini ia memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru tenaga pendidikan pemerintah daerah para pemangku kepentingan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa dengan semangat juang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala keterbatasan.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pun dari awal berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk terus memperjuangkan hak-hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN pengembangan pendidikan peningkatan profesionalisme dan peningkatan sejahteraan guru.

Ia pun berterima kasih tak terhingga kepada bapak dan ibu guru yang telah mengorbankan waktu tenaga bahkan bagian dari hidupnya sendiri demi murid-murid tercinta sekali lagi terima kasih telah menjadi pelukis masa depan dan peradaban Indonesia.

Acara turut dihadiri, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng, Anggota Forkopimda, Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng, Staf Ahli bupati, Asisten Setda, dan pimpinan SKPD. Adapun peserta upacara terdiri dari ASN lingkup Pemda Kabupaten Soppeng serta para Anggota PGRI. (Rls/Br)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button