Jawa Tengah

Natal 2020, Gereja di Kota Tegal Diharuskan Patuhi Prokes 3M

BeritaNasional.ID, Tegal – Perayaan Natal 2020 di Gereja Mahanaim Kota Tegal berjalan dengan khidmat dengan pengamanan dari TNI dan Polri, Jumat (25/12/2020).

Tidak hanya pengamanan, tetapi pelayanan dan himbauan yang dilakukan oleh TNI dan Polri berkaitan dengan disiplin protokol kesehatan juga dilakukan dengan ketat guna mencegah serta menanggulangi penyebaran Covid-19 saat perayaan Natal.

Diawali dari Mapolres Tegal Kota, Tim gabungan melakukan patroli menggunakan kendaraan siaga ke beberapa gereja, salah satunya Gereja Mahanaim yang berlokasi di Jalan Kapten Ismail No.137 Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Turut hadir dalam rombongan, Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo bersama Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Pandapotan Siregar.

“Ini bentuk sinergitas kami untuk memastikan perayaan Natal di Kota Tegal berjalan aman dan khidmat.” ujar Kapolres Tegal Kota.

Ditambahkan, bahwa perayaan Natal disaat adanya pendemi Covid-19 harus lebih disiplin dalam pengamanan agar tidak terjadi klaster baru, sehingga dampak penyebaran virus dapat dicegah. Para jemaat harus mematuhi protokol kesehatan 3M.

“Perayaan Natal tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, gereja-gereja yang akan mengadakan ibadah diharuskan mematuhi protokol kesehatan menyediakan tempat cuci, termogun untuk cek suhu dan membatasi jamaah sehingga yang lainnya menggunakan virtual untuk mencegah penyebaran covid-19.” imbuhnya.

Selain melaksanakan monitoring perayaan Natal dan kepatuhan protokol kesehatan, Kapolres Tegal Kota dan Dandim 0712/Tegal juga memberikan himbauan serta ucapan terima kasih dalam bersinergi menjaga keamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Kota Tegal.

“Untuk Semua yang terlibat dalam Operasi Lilin Candi 2020 ini, kami ucapkan terima kasih atas partisipasinya dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan pakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun.” kata AKBP Rita Wulandari.

Kapolres Tegal Kota beserta Dandim 0712/Tegal juga turut memberikan tali asih kepada anggota yang tengah melaksanakan pengamanan di tempat ibadah gereja.*

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button