SUMUT

Kenalkan Kiprah Hidayatullah, Tim DPW Kunjungi Wagub Sumatera Utara

BeritaNasional.ID, Sumut – Bertempat dihalaman rumah pribadinya, Drs. H. Musa Rajekshah, Rabu (23/12) menerima kunjungan silaturrahim Dewan Pengurus Hidayatullah Sumatera Utara bersama Direktur Lembaga Bantuan Perencana Arsitektur (LBPA) Hidayatullah Medan.

Hadir bersama dalam silaturrahim tersebut Ust. Lukman A. Mutthalib selaku bendahara DPW Hidayatullah Sumut, Darmawan Sugiarto sebagai Direktur LBPA Medan dan Umar Said Manager Komunikasi BMH Sumatera Utara. Pun Wakil Gubernur Sumatera Utara di damping oleh Dedi Dermawan, Ketua Karang Taruna Sumut dan beberapa konsultan pribadinya.

“Kunjungan ini dalam rangka menginformasikan bila Hidayatullah baru saja melaksanakan Muswil dan akan segera melaksanakan Musda. Juga untuk memperkenalkan kiprah Hidayatulah di Sumatera Utara melalui beragam kegiatan Dakwah dan Pendidikan yang telah dan akan dilakukan,” jelas Lukman.

“Informasi yang kami sampikan berupa data data umum kiprah Hidayatullah. Seperti, saat ini Hidayatullah telah mendirikan pesantren di 16 kab/kota Sumatera Utara, 9 unit Rumah Qur’an, 11 sekolah mulai dari TK hingga SMA, memiliki 1.200 santri yang di bina oleh 95 guru. Pun juga telah menugaskan 49 Dai ke berbagai pedalaman di Sumut,” katanya

“Kami sampaikan secara detail sesuai data yang ada,” tambah Lukman.

Pesantren yang dirintis ini, semua berada di pedesaan dan pedalaman Sumut. Salah satunya  kami sedang merintis pesantren di Lau Gedang di dekat kaki Gunung Sibayak. Kami telah menugaskan seorang Dai untuk membina warga disana. Dimana progres syiar dakwah disekitar lokasi dinilai cukup cepat, baik dan berhasil.

Mendengar informasi ini, pak Wagub langsung menyatakan keinginannya untuk datang melihat langsung pesantren tersebut. “Kita coba atur waktu, saya mau kesana melihat langsung, nanti bisa sama Pak Dedi Dermawan ini,” ujarnya penuh wibawa sambil menoleh ke Bapak Dedi sebagai Ketua Karang Taruna Sumut.

Sambi menikmati sajian sederhana dan duduk di bawah gazebo yang teduh, dengan santai dan suasana yang sangat nyaman ditengah udara yang segar. Wagub yang akrab di sapa Bang Ijeck menuturkan banyak hal berkaitan dengan dukungan dan saran terhadap kiprah dan perkembangan dakwah yang dilakukan oleh Hidayatullah.

Dikatakannya, ia mengapresiasi dan bersyukur dengan apa yang telah dilakukan oleh Hidayatullah. “Kalau bukan kita siapa lagi yang melakukan dakwah ini, masih sangat banyak masyarakat kita ini yang membutuhkan pencerahan agama,” tuturnya.

Tak ketinggalan Ijeck pun menasehati agar memperhatikan etika dalam berdakwah. “Dakwah itu harus beradab. Kita sadarkan mereka, buka dengan memaksa. Lalu upayakan juga untuk galakkan kegiatan ekonomi pemberdayaan, agar dakwah kita tidak tergantung pada pihak lain. Contoh ajak ibu rumah tangga untuk memiliki usaha rumahan yang bernilai ekonomi, disamping itu juga mereka memiliki kesibukan yang lebih positif,” tambahnya.

Jelang akhir obrolan, Mas Totok sapaan akrab Darmawan Sugiarto selaku arsitek Masjid Hidayatullah di Deli Serdang menyampaikan, bahwa Insya Allah jelang Ramadhan tahun depan, pekerjaan renovasi masjid Hidayatullah akan rampung. Kami upayakan dapat diresmikan secara formal, sehingga kami mengundang dengan penuh harap agar Pak Wagub dapat hadir meresmikannya. “Insya Allah saya hadir, atur saja semoga tidak ada kendala,” sambut Ijeck.

Silaturrahim yang diakhiri dengan foto bersama sambil penyerahan cendramata berupa Majalah Suara Hidayatullah, Majalah Mulia dan Kalender Hijriah ini berakhir menjelang masuk waktu dhuhur. Setelahnya, kami pun bersalaman dan pamit. (ManLib)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button