DaerahSitubondo

Satlantas Polres Situbondo Memasang Baner Imbauan Untuk Tidak Melakukan Aksi Balap Liar

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Satlantas Polres Situbondo memasang baner imbauan untuk tidak melakukan balap liar di beberapa lokasi strategis dan lokasi yang rawan dijadikan tempat aksi balap liar, bertujuan untuk mencegah balap liar yang meresahkan masyarakat serta merugikan dirinya sendiri, Senin (18/1/2021).

Pada baner tersebut tertulis “Dilarang Balap Liar, sayangi nyawa anda dan orang lain”. Spanduk terpasang di jalan raya desa Duwet dan desa gelung kecamatan Panarukan serta di jalan raya PB. Sudirman Situbondo.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriani, S.I.K. mengatakan, dengan baner imbauan itu diharapkan dapat menjadi pengingat buat para pelaku balap liar untuk mengurungkan niatnya melakukan aksinya.

“Kami juga meminta kepada para orang tua, apabila putra putrinya belum cukup umur dan tidak memiliki SIM, agar tidak diizinkan mengendarai kendaraan bermotor,” ucap AKP Indah.

AKP Indah juga berharap dukungan kepada masyarakat untuk membantu Kepolisian dalam pencegahan balap liar dengan memberikan informasi apabila ada aksi balapan, dan juga ikut membantu menjaga baner imbauan tersebut agar tidak dirusak oleh orang tidak bertanggung jawab.

“Peran serta masyarakat sangat penting. Karena, apabila ada aksi balap liar, masyarakat juga yang dirugikan. Jadi, Polisi dan masyarakat bersinergi untuk mencegahnya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button