DaerahEks Keresidenan Madiun

Pagar Pembatas Pasar Eks Stasiun Akhirnya Dibongkar

Beritanasional.ID, Ponorogo – Pedagang pasar eks stasiun Ponorogo bisa bernafas lega lantaran pagar pembatas yang selama ini menghalangi dagangan mereka dibongkar total, Rabu (03/03/2021).

Hal ini dilakukan Pemkab Ponorogo usai menerima masukan dari pedagang dan beberapa warga yang merasa kesulitan dalam melakukan transaksi jual beli di pasar tersebut.

Pembongkaran pagar sepanjang 200 meter tersebut sesuai instruksi Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko karena merasa kasihan dengan keberadaan pedagang yang terhalang oleh pagar besi.

“Banyaknya keluhan dari pedagang membuat kami merasa trenyuh. Mereka juga manusia yang menghidupi keluarganya. Makanya kami bongkar pagar ini agar pedagang serta pembeli merasa nyaman dalam melakukan transaksi jual beli,” ujar Bupati Sugiri kepada awak media.

Selanjutnya, untuk penataan pasar sendiri akan dilakukan pada tahapan berikutnya. Yang jelas, pihaknya tetap akan memprioritaskan Pasar Legi sebagai induk perdagangan. Dan jika nantinya semua pedagang yang sudah terdata untuk masuk Pasar Legi baru, Sugiri menghimbau agar semua pedagang pasar eks stasiun mengikuti aturan yang ada. Yakni semua pedagang eks stasiun boyongan ke pasar legi.

“Saya mengutamakan pasar legi karena menurut Kepala Dinas Perdagkum semua pedagang eks stasiun sudah mendapat lapak di sana. Jika masih ada kelebihan pedagang, nanti kita carikan solusi bersama demi menuju Ponorogo Hebat,” Pungkasnya. (ns/is)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button