Jawa TimurRagamReligiSitubondo

Kodim Situbondo Gelar Peringatan Isra Wal Mi’raj Nabi Muhammad SAW

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Bertempat di masjid Al-Kautsar Desa Kotakan, Kodim 0823/Situbondo, melaksanakan kegiatan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, Rabu (17/3/2021).

Peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H yang diselenggarakan Kodim 0823/Situbondo ini mengambil tema “Maknai Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H Sebagai Landasan Moral Prajurit dan PNS Kodim 0823/Situbondo Bermental Tangguh”.

Sambutan singkat singkat yang disampaikan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P menjelaskan bahwa, peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum untuk mensuritauladani ajaran-ajaran agama Islam yang telah disampaikan beliau. “Dengan dilaksanakannya Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, bisa dijadikan landasan moral para prajurit dan PNS Kodim 0823/Situbondo agar semakin taqwa kepada Allah SWT,” kata Letkol Inf Neggy Kuntagina.

Peringatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri oleh Dandim Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, Danramil Panarukan Kapten Inf Margoto, Pasiintel Lettu Suyitno, Pasipers Lettu Cba Suwindi, Pasandi Letda Inf Suyitno dan Perwakilan prajurit serta PNS Kodim 0823 Situbondo tersebut berlangsung khidmat dan menggunakan protokol kesehatan COVID-19.

Adapun penceramah Isra’ Mi’raj tersebut disampaikan oleh Ustadz Ahmad Nur, M.A. Dosen STAIN Nurul Huda Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Sedangkan pembacaan ayat-ayat suci Al Quran, dibacakan oleh anggota Kodim 0823 Situbondo Serda M. Toijo. “Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini dapat dijadikan sebagai landasan yang dalam meningkatkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dan meningkatkan iman serta taqwa kita untuk selalu beribadah kepada Allah SWT,” jelas Ustadz Ahmad Nur dalam ceramah agamanya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button