DaerahHukum & KriminalSumateraSUMUT

PTPN2 Bakar Sisa Tanaman Disebelah Komplek Perkantoran Pemkab Langkat

PTPN2 Bakar Sisa Tanaman Disebelah Komplek Perkantoran Pemkab Langkat

BeritaNasional.ID, Langkat – Aksi pembakaran sisa tanaman perkebunan, seprti tanaman tebu kembali diduga sengaja dibakar pihak perkebunan PTPN II kantor Kwala Bingei, Stabat, tepatnya di Belakang Akper Pemda, di Jalan Putra Aziz, Kelurahan Kwala Bingei, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, Sumut, Senin (26/4/2021) sekitar pukul 12.30 Wib.

Pantaun beritanasional.id, aksi pembakaran itu membuat kepulan asap tebal dan abu bekas panen tebu yang berterbangan, dan masuk kepemungkiman warga, termasuk ke komplek lingkungan perkantoran Pemkab Langkat, di Stabat. Selain itu, terlihat juga truk milik PTPN II yang mengangkut hasil panenan tebu disekitar lokasi.

Secara terspisah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Langkat, Drs. Iskandar Zurkarnain Tarigan M.Si, melalui Kabid Pengendalian dan Pencemaran Lingkungan Hidup Langkat, Hemat Simbolon, yang konfirmasi wartawan, terkait aksi pembakaran sisa tanaman tebu milik PTPN2 mengatakan, pihaknya akan segera mengecek langsung ke lokasi.

“Terimakasih infonya, akan segera kami cek langsung ke lokasi,” ujarnya. Saat berita ini diturunkan, kondisi lahan bekas panen tebu masih meluas terbakar melebar. (Reza).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button