AsahanDaerah

Bupati Asahan Ikut Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Secara Virtual

BeritaNasional.ID, Kisaran – Bupati Asahan H. Surya BSc mengikuti pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri untuk Bupati/Wali Kota serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota secara virtual yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Senin (07/06/2021).

Bupati mengikuti pembekalan yang dilakukan secara virtual itu dari ruang meeting zoom kantor Bupati setempat. H. Surya BSc terlihat serius mengikuti pembekalan yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara virtual itu sebelumnya diawali dengan laporan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri RI Dr. Teguh Setyabudi MPd yang menyampaikan bahwa pembekalan tersebut dilakukan dengan sistem gabungan yaitu secara virtual dan tatap muka.

Secara virtual dilaksanakan selama lima hari mulai Senin tanggal 7 sampai 11 Juni 2021. Sedangkan tatap muka dilaksanakan selama tiga hari, yakni dari tangal 29 Juni sampai 1 Juli 2021. Disebutkan dalam pembekalan itu terdapat tahapan penyusunan rencana aksi yang dilaksanakan di bawah bimbingan coaching yang ditunjuk panitia, kata Kepala BPSDM Kemendagri itu.

Sementara Menteri Dalam Negeri RI Tito Karnavian dalam amanatnya ketika membuka pembekalan kepemimpinan pemerintahan dalam negeri secara virtual itu berharap seluruh Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang mengikutinya dapat memperkaya pengetahuan dalam memimpin daerahnya hingga sukses dan selamat dalam menjalankan tugas sebagai Bupati dan Walikota serta Wakil Bupati dan Wakil Walikota.

Dalam kesempatan itu Tito Karnavian mengajak Kepala Daerah untuk memberikan perhatian kepada pembangunan sumber daya manusia (SDM) khususnya pendidikan dan kesehatan. Pendidikan gratis dan tambahan makanan bagi ibu hamil dan anak di bawah usia dua tahun perlu menjadi perhatian, dan meminta Kepala Daerah mampu menjalin hubungan yang baik dengan semua unsur mulai dari Forkopimda, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button