DaerahJawa TimurSitubondo

Truk HINO Milik PT Surakarta Terbakar di Jalur Pantura Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan bahwa, kebakaran 1 unit truk HINO dengan nopol DR 8905 AF yang dikemudikan oleh WARNA (45), warga Dusun Nyiur Lembang, Desa Jembatan Gantung, Kecamatan Lembar, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Truk tersebut milik PT. SURAKARTA Surabaya dalam perjalan dari Surabaya menuju Lombok, Sabtu(12/6/2021).

“Saat itu, Truk sedang jalan tiba – tiba ada kepulan asap hitam pekat dari bagian bak truk yang bermuatan bahan kontruksi dan lainnya. Karena ada bahan yang mudah terbakar serta angin kencang sehingga api dengan cepat membesar,” ucap Puriyono dalam laporannya.

Selanjutnya, warga yg mengetahui kebakaran tersebut bahu membahu/bergotong royong memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Berselang beberapa menit kemudian, pemadam kebakaran ( Damkar ) milik Pemkab Situbondo yang disiagakan di kecamatan Asembagus yang tiba di lokasi langsung memadamkan api tersebut.

“Beberapa saat kemudian, kebakaran berhasil dipadamkan, tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerusakan dibagian bak truk dengan muatannya ditafsir mencapai kerugian sekitar Rp 50 jt,” tutup laporan Puriyono.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button