Daerah

Mulai Hari Ini, PPKM Darurat Diberlakukan di Mojokerto

 

BeritaNasional.ID, Mojokerto – Pemerintah mulai menerapkan . Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) darurat di sejumlah daerah termasuk di Kabupaten Mojokerto Jawa timur.

Kapolres Mojokerto AKBP. Dony Aleksander Sabtu (03/07/2021) usai menggelar upacara gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan PPKM menjelaskan , kebijakan kembali diberlakukannya PPKM sebagai upaya memutus nata rantai penyebaran covid 19 yang terus meningkat. Sesuai dengan aturan pemerintah pusat provinsi maupun daerah yang telah disepakati terdapat beberapa kebijakan , diantaranya akan dilakukan penutupan total semua sektor wisata dan juga penyekatan di beberapa akses jalan masuk antar kabupaten.

” Kita akan terjunkan 400 lebih petugas dari TNI/ Polri dibantu satpol PP untuk melakukan penyekatan di tiga titik masuk menuju Mojokerto. Diantaranya di kecamatan Ngoro, dan masuk wisata Pacet dan Trawas, dan satu lagi warga luar kabupaten akan kita kembalikan , ” terangnya.

Ditambahkan oKapolres, untuk kegiatan makan minum di tempat umum ( warung makan , rumah makan, kafe, pedagang lima ,lapak jajanan) baik yang berada pada lokasi tersendiri maupun yang berlokasi pada pusat perbelanjaan / Mall hanya menerima Delivery atau take away dan tidak menerima nakan di tempat.

Sementara itu Bupati Mojokerto. Ikfina Fahmawati menambahkan jika pemberlakuan PPKM darurat di kabupaten Mojokerto berlaku mulai hari ini , hanya saja selama tiga hari ke depan dirinya bersama Forkopimda akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu ” kita tanpa pengecualian , semua akan kita berlakukan karena target kita penyelamatan ,” katanya. ( Mukti abadi )

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button