DaerahJawa TimurSitubondo

Bupati Situbondo Berikan Bantuan Langsung Tunai Kepada Ribuan Pedagang Kaki Lima

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Ribuan Pedagang Kali Lima (PKL) terdampak PPKM Darurat dan PPKM Level 4 mendapatkan bantuan langsung tunai sebesar Rp 300.000 dari Pemerintah Kabupaten Situbondo, Senin (9/8/2021).

Pembagian bantuan langsung tunai bagi PKL tersebut bertempat di Pendopo Kabupaten Situbondo dan diberikan secara langsung oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi MM didampingi Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj.Khoirani SPd MH kepada ribuan PKL terdampak PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

PKL mulai dari penjual kopi, lesehan, penjual pentol, penjual kaset cd dan lainnya yang mangkal di alun alun Kabupaten Situbondo mendapatkan bantuan tersebut.

Bupati Situbondo H. Karna Suswandi, kepada beberapa awak media mengatakan bahwa, bantuan langsung tunai yang saat ini diberikan kepada ribuan PKL terdampak PPKM Darurat dan PPKM Level 4 ini adalah lanjutan dari pembagian bantuan langsung tunai yang diberikan kepada abang becak beberapa waktu yang lalu.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Situbondo memberikan ribuan bantuan langsung tunai kepada PKL terdampak PPKM. Sebelumnya para abang becak juga mendapatkan bantuan langsung tunai dengan jumlah yang sama yaitu sebesar Rp 300.000,” ucap Bupati Karna.

Bupati Karna juga mengatakan bahwa, Pemerintah Kabupaten Situbondo menargetkan 6340 penerima bantuan dengan harapan semua PKL di Kabupaten Situbondo akan terjangkau.

“Hari Rabu besok kita akan membagikan bantuan langsung tunai kepada abang becak di wilayah asembagus, setelah itu PKL dalam kota kita sasar sambil ber goes. Kegiatan itu adalah untuk meringankan beban para PKL terdampak PPKM darurat maupun PPKM Level 4,” lanjutnya.

Bukan hanya itu saja yang disampaikan Bupati Karna kepada beberapa awak media, diapun juga menjelaskan tentang persyaratan untuk mendapatkan bantuan langsung tunai dari pemerintah.

“Persyaratan hanya KTP saja, yang penting penerima adalah PKL, Usaha Kecil dan abang becak itu kan juga usaha dibidang transportasi jadi kita bantu. Kami memberikan bantuan tunai ini dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM darurat maupun PPKM level 4, sedangan masalah perpanjangan PPKM masih belum ada keputusan dari Pemerintah Pusat. untuk kasus Covid- 19 di Kabupaten Situbondo alhamdulillah sudah mulai menurun,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button