Daerah

Pemkab Malaka Berusaha Tes PCR Dan Rapid Antigen Gratis Bagi Peserta CPNS 2021

BeritaNasional.ID-Malaka,- Tes PCR atau antigen menjadi syarat wajib bagi peserta Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Kabupaten Malaka. Namun ada sebagian peserta yang mengeluhkan mahalnya biaya PCR.

Salah satu peserta CPNS 2021 Kondradus Yohanes Klau S.ip mengaku tes PCR saat ini ada yang dipatok sampai Rp 400 ribu. jika Pemda Malaka tidak bisa menggratiskan biaya Test PCR ataupun biaya rapid antigen maka kemungkinan besar dirinya tidak bisa mengikuti Test CPNS dan kemungkinan besar banyak yang bisa gugur, karena tidak mampu membayar, apalagi masih pandemi covid19.

Ia menambahkan biaya PCR ataupun biaya rapid antigen sangat membebani kami sebagai peserta CPNS, karena kami tidak punya biaya untuk membayarnya.

Waktu yang berbeda dan menanggapi pengeluhan peserta CPNS 2021 Bupati Malaka Dr. Simon Nahak S.H.,MH yang dikonfirmasi awak media melalui whatsApp, selasa (7/9/2021) merespon dengan baik terkait pengeluhan peserta CPNS.

Dengan singkat ia mengaku bahwa, sudah disarankan kepada Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kabupaten Malaka untuk diusahakan. Sehingga bagi peserta CPNS 2021 PCR-nya bisa digratiskan. (DT)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button