Jawa TimurRagamSitubondo

Danramil 0823/17 Banyuglugur Sambangi Rumah Warga Tertimbun Tanah Longsor

BeritaNasional.id I SITUBONDO – Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Inf Suudi dan anggotanya meninjau sekaligus membantu rumah warga yang tertimbun longsor di Kampung Curah Guno RT.012 RW.005 Desa Lubawang, Kecamatan Banyuglugur Kabupaten Situbondo, Selasa (19/1/2021).

“Akibat intensitas tingginya curah hujan pada Hari Senin 18 Januari 2021 hingga Hari Selasa 19 Januari 2021 telah terjadi plengsengan longsor yang mengakibatkan 3 unit rumah dan dapur milik warga tertimbun tanah,” jelas Danramil 0823/17 Banyuglugur Lettu Inf Suudi.

Lebih lanjut, Lettu Inf Suudi mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam insiden plengsengan longsor tersebut. Akan tetapi, ada kerugian materiil diperkirakan kurang lebih Rp. 10.000.000, dengan rincian Dapur milik Dibyo (40) mengalami rusak ringan, rumah milik Romlah (30) mengalami rusak ringan serta dapur dan rumah milik Noradin, (40) mengalami rusak ringan.

Akibat peristiwa itu, sambung Kapten Suudi, pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu meningkatakan kewaspadaan terhadap ancaman bencana alam. Seperti terjadinya longsor, angin putting beliung dan lain sebagainya. “Kita dihadapkan pada musim hujan, maka kita harus selalu waspada dalam mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” pesan Kapten Saudi dihadapan warga desa setempat.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button