DaerahSitubondo

Prosesi Pemakaman Ketua MUI Situbondo, Petugas Perketat Prokes COVID- 19 ke Pelayat

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Prosesi pemakaman Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo KH. Syaiful Muhyi yang menggunakan protokol Kesehatan COVID-19 super ketat itu, dihadiri Kapolres Situbondo AKBP Achmad Imam Rifai SH, SIK dan Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P serta Forkopimda lainnya, Selasa (19/1/2021).

Dalam prosesi pemakaman tersebut, anggota Polisi dan Kodim 0823 Situbondo melaksanakan pengamanan agar para takziah menggunakan protokol Kesehatan COVID-19.

“Anggota Polres dan Kodim 0823 Situbondo melakukan pengamanan kepada para pelayat agar diukur suhu badannya, pakai masker, tidak berkerumun dan dibatasi jumlah masyarakat yang takziah,” jelas Kapolres Situbondo.

Lebih lanjut, AKPB Imam Rifai menjelaskan bahwa, pihak kepolisian tidak melarang masyarakat untuk takziah. Namun harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19, warga yang hadir juga diwajibkan pakai masker dan jumlahnya dibatasi sehingga tidak timbul kerumunan.

“Alhamdulillah masyarakat yang melayat dan atau ikut dalam prosesi pemakaman almarhum KH Syaiful Muhyi Ketua MUI Situbondo memahami protokol Kesehatan COVID-19, sehingga proses pemakaman berjalan tertib dan aman. Selain memberikan imbauan prokes, petugas pengamanan juga membagikan masker kepada masyarakat yang datang takziah ke rumah duka maupun mengantar ke pemakaman,” pungkas Kapolres.

Untuk di ketahui, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Situbondo KH. Syaiful Muhyi meninggal dunia setelah menjalani perawatan medis di rumah sakit dan rawat jalan karena sakit komplikasi yang dideritanya. KH Syaiful Muhyi wafat pada usia 68 tahun.

Kiai yang terkenal ramah kepada setiap orang, wafat pada Hari Senin 18 Januari 2021 sekitar pukul 20.30 WIB di tempat tinggalnya Desa Tanjungglugur, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo.

“Assalamualaikum Wr.Wb, innalillahi wainna ilaihirojiuun, abah saya meninggal dunia,” ujar Lora Tuhfatul Ghani Mufaddhal dalam pesan suaranya via WhatsApp.

Sosok KH Syaiful Muhyi merupakan kiai yang sangat berdedikasi tinggi terhadap dakwah islam. Bahkan, dalam kondisi sakit pun Kiai Syaiful Muhyi masih aktif berdakwah.

“Beliau merupakan sosok kiai panutan bagi masyarakat Kabupaten Situbondo,” jelas salah seorang tetangga almarhum KH. Syaiful Muhyi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button