AdvedtorialPemkab SidrapSidrap

A. Faisal Ranggong, Jangan Sekali Kali Coba Narkoba

BeritaNasional. ID, Sidrap – Jangan sekali-kali mencoba Narkoba, karena sekali mencoba pasti akan ketagihan.

Pernyataan itu disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Sidrap, Andi Faisal Ranggong di depan peserta Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Pemuda Tingkat Kabupaten Sidrap, Senin 7 Oktober 2019.

Penyuluhan diikuti puluhan pelajar dan mahasiswa berlangsung di Aula Kompleks SKPD Sidrap.

Lanjut A. Faisal Ranggong mengatakan Mengkonsumsi narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan berdampak buruk bagi kesehatan. Pelajar dan Mahasiswa harus paham bahaya narkoba karna dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan lingkungan.

Hal tersebut disampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sidrap A. Faisal Ranggong saat mewakili Bupati Sidrap dalam membuka penyuluhan Bahaya Narkoba.

Lanjut Faisal mengutarakan, dampak dan korban narkotika dari tahun ke tahun semakin meningkat, sangat meresahkan dan membahayakan generasi muda.

“Pemerintah Indonesia menyadari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba harus ditangani secara dini, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada,” ujarnya.

Ditambahkan Faisal, potensi yang dimaksud yaitu Pemerintah, Masyarakat, LSM, Sekolah-sekolah dan pihak terkait lainnya. Potensi-potensi tersebut harus berperan aktif dalam upaya memberantas narkoba.

“Narkoba merupakan masalah yang sangat kompleks, dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, melemahkan ketahanan nasional dan menghambat jalannya pembangunan,” kunci Faisal. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button