DPRD Prov Sulbar

A.Salehuddin Dukung Komisi I DPRD Sulbar Kunker Ke Majene

Sulbar.Beritanasional.id –Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Barat melakukan  kunjungan kerja (Kunker) ke KPU Kabupaten Majene, Kamis (30/7/2020).

Kunjungan kerja dilakukan untuk mengecek persiapan KPU Majene, dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala  Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

Ketua Komisi I DPRD Sulbar, Syamsul Samad dari partai Demokrat mengatakan, kehadiran Komis I DPRD Sulbar  di KPU Majene ini dengan beberapa point yang ingin didapatkan kepastian-kepastian, diantaranya kepastian mengenai anggaran.

“Mengenai anggaran, seperti yang sudah disampaikan tadi, saya kira tidak ada masalah lagi, jadi ketika nanti ada  usulan-usulan anggaran dari KPU Provinsi yang mengatasnamakan KPU kabupaten, tentu kami dari Komisi I akan  mengatakan itu tidak benar, karena setelah kami turun pemantau tidak ada masalah lagi soal anggaran,”ujar  Syamsul.

Wakil ketua DPRD Provinsi Sulbar, Usman Suhuriah mengungkapkan, Penyelenggaran pilkada tahun ini situasinya berbeda dengan tahun sebelumnya, yang membedakan adalah pilkada diselenggarakan dalam situasi pendemi  Covid-19.

“Pada pilkada dimasa pandemi ini, partisipasi masyarakat tentu akan menjadi perhatian bagi penyelenggara  pilkada, kenapa saya katakan demikian, karena di masa pendemi ini jangan sampai masyarakat khawaatir datang  ke TPS, tetapi kalau penyelenggara memberi jaminan protokol kesehatan, maka itu akan bisa membantu  mengimbangi kehadiran masyarakat ke TPS,”ungkap Usman.

Ketika ditanya soal kesiapan KPU Majene dalam menghadapi pilkada serentak 2020 ini, Usman Suhuriah  menyebut bahwa KPU Majene sudah sangat siap menyelenggarakan pilkada serentak,” KPU Majene kan sudahterlatih, tinggal beradaptasi dengan isu baru yang namanya protokolCovid, tentu juga harapan kita partisipasi masyarakat sangat diharapkan,”pungkasnya.

Sementara itu ketua KPU Majene, Arsalin Aras usai melakukan pertemuan menyampaikan, kunjungan Komisi I  DPRD Sulbar terkait dengan kesiapan KPU dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak,

”Dalam pertemuan tadi, kami sudah menyampaikan per¬kembangan terkini terkait dengan pelaksanaan Pilkada
tahun 2020. Intinya dalam pertemuan ada beberapa point yang dibahas, anatar lain pola koordinasi, pola kerjasama dan pola-pola sosialisasi kepada masyarakat, dalam pertemuan juga kami paparkan bahwa anggaran melalui NPHD sudah kami terima dari pemda Majene,”ungkap Arsalin .

Terpisah A.Salehuddin Patajangi memgatakan , mendukung  penuh kegiatan Kunker Komisi I Ke Kpu Majene , karena untuk mengetahui kepastian penggunaan anggaran pada pilkada mendatang , dan tentunya kita semua berharap semuanya dapat berjalan sesuai koridor aturan yang ada . Teran A.Saleh

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close