Daerah

ABM ” Maknai HUT RI Ke 73 Dengan Karya Dan Kebaikan

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR -Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yangke-73 tingkat Provinsi Sulbar diperingati di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Sulbar. Tahun ini mengangkat tema Kobarkan Semangat Kerja Kita Dengan Prestasi.

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar usai pelaksanaan upacara mengemukakan, memaknai peringatan RI ke-73, yaitu mengenang kembali hari kemerdekaan.Menurutnya, setiap peringatan HUT Kemerdekaan RI sebenarnya ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar luapan kemeriahan, yaitu bagaimana bangsa Indonesia mampu merefleksikan makna dari kemerdekaan itu sendiri. Termasuk bersyukur pada Tuhan Yang Maha Esa, sebab berkat rahmat-Nya bangsa ini bisa merebut kemerdekaan dari tangan penjajah, walau harus ditebus dengan darah para pahlawan yang gugur dalam perang.

“Marilah kita maknai peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia dengan berbuat yang terbaik, berkarya yang terbaik setidaknya untuk diri kita, lingkungan kita tempat bekerja bahkan bila kita mampu melakukan hal yang bermanfaat bagi bangsa dan Negara yang kita cinta ini,” kata Ali Baal.

Untuk lingkup Pemerintah Provinsi, pelaksanaan upacara berlangsung dengan lancar sesuai yang direncanakan.

Terkait  kekurangan yang  terjadi saat pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan kali ini, Gubernur katakan bahwa manusia biasa pastilah tak luput dari salah dan khilaf, namun yang pasti bahwa semua kekurangan saat ini, menjadi pelajaran kedepan untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Upacara penaikan dan penurunan bendera dibawakan oleh 71 putra putri terbaik Sulbar yang tergabung dalam Pasukan Pengibar Bendera tahun 2018. Sebagai pembaca Proklamasi Kemerdekaan oleh Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras.

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar, juga hadir Ketua TP PKK Sulbar, Ny. Hj Ruskati Ali Baal, unsur forkopimda Sulbar, Bupati dan Wakil Bupati Mamuju, pejabat lingkup Pemprov Sulbar, veteran, SMA/SMP sederajat dan undangan lain. (kominfo).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close