Daerah

LANAL Mamuju Dapat Penghargaan Dari Gubernur Sulbar

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Gubernur Sulawesi Barat¡ Ali Baal Masdar, memberikan Penghargaan kepada Komandan pangakalan angkatan laut ( Lanal ) Mamuju sebagai penitia dan penanggung jawab kegiatan lomba perahu tradisional Sandeq Race 17 agustus 2018 di dermaga Rangas Lanal Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan , bahwa kegiatan lomba sandeq Race seperti ini menjadi agenda tahunan Nasional yang sudah tercatat di Kementerian Pariwisata.

” saya apresiasi dan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Kadis Pariwisata dan Komandan Lanal Mamuju, supaya kegiatan kedepan dapat kita meriahkan lagi dengan melibatkan seluruh stake holder untuk berpartisipasi trutama dinas periwisata dan dinas kelautan dan perikanan.” Tutur Ali.

Sementara Komandan Lanal Mamuju Letkol Laut Drs. Siangka mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan gubernur Sulbar merupakan suatu kebanggaan dan kepercaayaan yang merupakan amanah kepada Pangkalan TNI AL Mamuju Lamala yang harus dilaksanakan dan dipertanggung jawabkan untuk membantu pemerintah provinsi Sulbar dalam mengembangkan wiasata laut, khususnya lomba Sandeq Race.

Siangka menyebutkn, lomba perahu tradisional Sandeq merupakan lomba perahu kebanggaan masyrakat di Sulawesi Barat yang sudah terlaksana dari tahun ke tahun. Kata dia, sebagai wujud kepedulian pemerintah, maka lomba perahu tradisioanal sandeq yang memulai dari Kabupaten Polewali Mandar ( Polman ) berakhir di Kabupaten Mamuju , lomba perahu tradisional sandeq merupakan upaya untuk membudayakan perahu tradisional dan mengembalikan kejayaan suku Mandar sebagai salah satu distinasi wisata di Provinsi Sulawesi Barat.

Lanjut Siangka Kegiatan lomba sande race mulai star dari polewali tanggal 11 agustus 2018 finish di pantai Manakarra Mamuju dengan 4 etape yakni Lomba segetiga Polewali mandar , Etape I Polewali Majene, Etape II (Majene- Sendana), Etape III ( Sendana- Deking), Etape IV (Deking- Mamuju) , jelas Siangka .(AJI)

Editor. : Yuni JOIN

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close