DaerahHukum & KriminalSidrapTNI Dan Polri

ACC Desak Polisi Usut Aktor Intelektual di Dinas Pendidikan Sidrap

BeritaNasional. ID, Sidrap – Anti Corruption Commite Sulawesi (ACC Sulawesi) angkat bicara terkait adanya penangkapan seorang tenaga honorer di lingkup Dinas Pendidikan Sidrap.

Peneliti ACC Sulawesi, Angga Reksa, menekankan kepada penegak hukum (Polisi) untuk mengusut kasus ini hingga ke akar-akarnya.

Angga Reksa mengatakan, penyidik harus menuntaskan kasus ini hingga ke aktor intelektualnya, jangan hanya berhenti pada pegawai honorer tersebut.

Namun begitu, kata Angga Reksa, polisi juga harus transparant dan memperjelas status pelaku.

“Namanya OTT, ada pelaku dan barang bukti. Nah, kalau jelas ada indikasi pidana, maka otomatis pelaku harus jadi tersangka saat itu juga,” tegas Angga Reksa.

Hal sama juga diungkapkan Amin salah seorang warga Sidrap mengatakan sejatinya Polres Sidrap tidak tertutup terkait dengan OTT yang melibatkan Tenaga Honorer Dinas Pendidikan Sidrap.

Kata Amin, ada apa di Polres Sidrap, ia menilai terkesen tertutup oleh publik, “sejatinya hal ini sudah ramai di media, harap kasus ini lanjut dan tuntas, untuk apa dilakukan OTT kalau hanya tinggal diam dan saling lempar tanggung jawab,” tegas Amin. (Risal Bakri).

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close