ACEHDaerahRagam

Aceh Dapat Tambahan Pupuk Bersubsidi, Ombudsman: Kami harap Tepat Sasaran

Berita Nasional.ID-Banda Aceh: Kabar gembira bagi para petani di Aceh, akhirnya kuota pupuk subsidi ditambah oleh Kementerian Pertanian.

“Hasil koordinasi dengan pak T. A Khalid, sudah positif Aceh dapat tambahan kuota Pupuk tahun ini,” kata Taqwaddin Husin, Kepala Ombudsman RI perwakilan Aceh, yang dikonfirmasi media ini, Senin malam (5/10).

Lanjut Taqwaddin, berdasarkan data yang diterima dari politisi Gerindra itu, jumlah penambahan Pupuk bersubsidi untuk Aceh pada tahun ini mencapai 21.619 ton, terdiri dari 12.153 ton pupuk Urea, 6.619 ton pupuk ZA, dan 2.926 ton pupuk NPK.

Direncanakan pupuk tersebut akan diedar dalam bulan ini juga kepada para petani di seluruh kabupaten/ kota di Aceh.

Pada kesempatan itu Taqwaddin, mengaku sangat bersyukur, dimana hasil perjuangan panjang para leading sektor di Aceh, akhirnya membuahkan hasil dan dapat menyelesaikan permasalahan para petani di Aceh yang selama ini kerab mengeluh kekurang pupuk bersubsidi.

“Saya selaku Kepala Ombudsman RI Perwakilan Aceh, mengucapkan terimakasih kepada para pihak yang telah duduk dan kerja bersama guna mencari solusi terkait kelangkaan pupuk subsidi kepada petani” ujar Taqwaddin.

“Saya berharap agar pupuk tersebut segera disalurkan dan sampai kepada orang yang tepat. Jangan sampai salah sasaran, apa lagi diselewengkan” demikian harapnya. (Alan)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close