SulawesiWisata

Acuhkan Himbauan, Satpol PP Pastikan Tindak 20 PKL di Sport Center Polman

POLMAN – Sekira 20 Pedagang Kaki Lima (PKL) di samping tembok Stadion Sport Center Polman beberapa hari lalu diberikan teguran oleh Satpol-PP Pemkab Polman, terkait aktivitasnya.

Teguran secara lisan sekaligus sebagai langkah awal untuk tahap berikutnya, yakni tindakan tegas dengan penertiban. Selain itu sudah mendata para pedagang dan sejumlah lapak yang ada dilokasi tersebut.

Kepala Satpol PP Kabupaten Polewali Mandar, Drs. Aco Djalaluddin AM, M.Si mengatakan, turunnya Satpol PP melakukan teguran sebagai jawaban setelah sebelumnya mendapat perintah dari Bupati Polman.

“Saat ini masih melakukan peneguran lisan, kita data supaya jumlah PKL ini tidak bertambah. Hal lain memberikan pengertian agar mereka berjualan di tempat yang aman dan sesuai peruntukan terlebih menjaga kebersihan.” Kata Kasat Pol-PP Polman, Drs. Aco Djalaluddin AM, M.Si.

Jauh sebelumnya juga diberitahukan adanya larangan melakukan aktivitas dengan bermalam di Areal Stadion Sport Center. Merka bahkan membuat stand dari kayu dan membawa perlengkapan tidur dan peralatan dapur.

“Di sana ada larangan tinggal bermalam, sangat jorok karena mereka juga memasang kelambu tidur di situ, buang air di selokan. Seharusnya pada jam 10 malam mereka pulang.” Ujar Drs. Aco Djalaluddin AM, M.Si.

Dia pun berencana akan mengambil langkah jika para PKL ini tidak mengindahkan teguran secara lisan karena jelas melanggar Perda Tentang Ketertiban Umum.

“Saya pasti akan mengambil langkah, kalau memang mereka tidak indahkan apa boleh buat kita akan carikan solusi dimana tempat menjual yang terbaik, karena kalau mereka bermalam akan membuang air dan berdampak pada kesehatan.” Tegas  Drs. Aco Djalaluddin AM, M.Si.

Sebelumnya Kasi Opsnal Satpol PP Polman, Andi Amir kepada polewaliterkini.net mengatakan, meski pihaknya sudah melakukan pemberitahuan kepada para PKL namun hingga saat ini belum mengindahkan himbauan itu.

“Ia pihaknya sudah menyampaikan, bahkan keinginan Bupati mereka menggunakan stand bongkar pasang sehingga pada malam hari mereka bisa membongkar kembali dan pulang ke rumahnya untuk beristirahat.” Kata Kasi Opsnal Satpol PP Polman, Andi Amir didampingi Provost Satpol-PP, Yusuf dan Masnur.

Laporan  :  Sukriwandi

Show More

Related Articles

Close