Jawa Timur

Adakan Lomba Tahfidz Al-Quran 30 Juz untuk Napi, Rutan Kraksaan Hadirkan Kemenag Dan Ponpes Nurul Qur’an Kraksaan

BeritaNasional.ID,KRAKSAAN – Pembinaan Keagamaan merupakan salah satu program unggulan yang ada di Rutan Kelas IIB Kraksaan Kanwil Kemenkumham Jatim. Mulai dari belajar mengaji,ceramah hingga menghafal Al Qur’an semua diberikan untuk bekal Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) setelah kembali ke masyarakat.

Pembinaan keagamaan diberikan dengan menggandeng tokoh ulama sekitar, Pondok Pesantren hingga Kemenag Kabupaten Probolinggo juga berpartisipasi dalam memberikan bekal kepada warga binaan rutan kraksaan.

Hari ini (Selasa,18 Oktober 2022) Rutan Kraksaan mengadakan lomba tahfidz Al Qur’an antar seluruh WBP di Lingkungan Rutan untuk menguji kemampuan para WBP setelah mengikuti serangkaian pembinaan keagamaan yang diberikan oleh Stake Holder Rutan Kraksaan.

Lomba ini diadakan dalam rangka memberikan apresiasi serta semangat kepada WBP untuk terus belajar den mendalami tentang keagamaan.

Plh. Kepala Rutan Kelas IIB Kraksaan, Fathorrasi menyampaikan bahwa kegiatan ini di pantau langsung oleh Kemenag Kabupaten Probolinggo dan Ulama Pondok Pesantren Nurul Qur’an Kraksaan untuk menilai para peserta yang mengikuti lomba tersebut.

Ada sebanyak 12 orang WBP yang sangat antusias menjadi peserta lomba Tahfidz Qur’an ini. Ustadz Faisol yang memimpin rombongan dari Kemenag menyampaikan kepada para WBP bahwa jangan pernah patah semangat untuk menghafal Al-Quran, karena bagi siapa yang menghafal Al-Quran akan mendapat syafaat pada hari akhir.

 

***Onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button