Daerah

Afsal Beri Bantuan Obat Obatan RS Bhayangkara Hoegang Polda Sulbar

 

Berita Nasional.ID.MAMUJU SULBAR — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) daerah pemilihan Sulawesi Barat Muh.Afzal Mahfuz, SH melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso.

Kunjungannya tersebut, disambut langsung oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si bersama para Pejabat Utama dan pihak Rumkit, Senin (6/8).

Dalam kesempatan tersebut, kapolda juga sempat mengajak Anggota DPR RI untuk mengecek langsung ruang rumah sakit bhayangkara seperti kimia farma apotek, ruang pelayanan kesehatan dan sebagainya.

Gelar silaturahmi tersebut dilaksanakan di ruang Medical Record Rumkit Bhayangkara dan dihadiri oleh para petugas rumkit baik dokter maupun perawat yang ada.

Kapolda Sulbar dalam kesempatannya mengatakan Rumah Sakit Bhayangkara sendiri mulai di operasionalkan sejak 2 Mei 2018 lalu dan telah melayani hampir 8000 jiwa. tentunya hal ini tidak terlepas dari bantuan serta dukungan Pemerintah baik Provinsi maupun Daerah Kab. Mamuju.

Alhamdulillah dengan berdirinya rumkit ini, juga telah melayani berbagai tes kesehatan seperti tes kesehatan calon anggota KPU dan Bawaslu. Tak hanya itu tes kesehatan penerimaan STPDN Insyaallah juga akan dilakukan di rumkit bhayangkara Polda Sulbar.

Untuk itu, besar harapan kami tes kesehatan lainnya bisa terus dilakukan di Rumah Sakit Bhayangkara Hoegeng Iman Santoso karena pasilitas di rumah sakit ini terbilang lengkap dari segi peralatan dan bahkan ada peralatan yang dimiliki bhayangkara belum dimiliki rumah sakit lainnya khusus di Kab. Mamuju.

Lanjut dikatakan, berkat kehadiran rumkit bhayangkara ini, Rumah Sakit lainnya mulai berbenah menjadi lebih baik khususnya dalam memberikan pelayanan kepada para pasien, tutur Kapolda.

Sementara itu, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Barat Muh. Afzal Mahfuz, SH dalam kesempatannya mengatakan apresiasi kepada Kapolda dan jajarannya dalam membangun dan merintis Rumkit Bhyangkara di Sulawesi Barat.

Keprihatinan atas pelayanan kesehatan di Sulbar diharapkan dapat teratasi dengan kehadiran dan pelayanan Rumkit yang lebih memadai serta berkualitas, tuturnya.

Disamping itu, Anggota DPR RI daerah pemilihan Sulawesi Barat Muh. Afzal Mahfuz, SH juga memberikan bantuan berupa obat-obatan kepada pihak Rumkit melalui Kapolda Sulbar serta penyerahan Plakat masing-masing dari Anggota DPR RI dan Kapolda sebagai bentuk sinergitas.

Selain itu, Kapolda dalam kesempatannya juga menambahkan Rumkit ini juga memperjuangkan tipenya dari tipe D ke tipe C muda-mudahan melalui dukungan pemerintah pusat hal ini dapat diwujudkan demi pelayanan kesehatan yang lebih memadai di Sulbar, tuturnya.

Sementara itu, anggota DPR RI siap mendukung dan memperjuangkan rumkit bhayangkara demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan ini akan menjadi ladang pahala untuk kita semua khususnya yang memberikan langusng pelayanan kesehatan dalam hal ini para Dokter dan Perawat”, tuturnya.

Kabid Humas AKBP Hj. Mashura, SH saat dimintai komentarnya ditempat yang sama , membenarkan kegiatan tersebut dengan tujuan untuk peningkatan pelayanan kesehatan tanpa memandang Ras, Suku, warna Kulit, Bahasa demi masyarakat Indonesia yang sehat khususnya di Sulbar, Terangnya.(Hms).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button