AdvedtorialDPRD WAJOPemkab Sidrap

AGM Berharap Kehadiran Menteri Pertanian Berdampak Pada Perekonomian Petani

image_pdf

Advetorial DPRD WAJO BeritaNasional.ID — Kehadiran Menteri Pertanian di Bumi Lamaddukelleng Kabupaten Wajo diharapkan mampu untuk menumbuhkan perekonomian bagi masyarakat Kabupaten Wajo.

Hal tersebut diungkapkan anggota DPRD Komisi II Wajo, Ir. Andi Gusti A. Makkarodda kepada Wartawan di ruang kerjanya, Jumat 8 Maret 2018

Andi Gusti Andi Makkarodda

Menurut AGM sapaan akrab dari Sekretaris Komisi II DPRD Wajo ini, kehadiran Menteri Pertanian di Kabupaten Wajo diharapkan dapat berdampak baik untuk pertumbuhan ekonomi.

“Dengan Program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (BEKERJA) berbasis pertanian yang diluncurkan oleh Kementerian Pertanian melalui Peraturan Menteri Pertanian No. 20/PERMENTAN/RC.120/5/2018 yang selanjutnya dirubah melalui Peraturan Menteri Pertanian No. 27/PERMENTAN/ RC.120/5/2018 merupakan upaya untuk pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan masyarakat miskin guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan melalui kegiatan pertanian yang terintegrasi,”ujar AGM.

“Saya yakin dengan adanya program Bekerja oleh Kementan dapat berdampak positif buat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Wajo kedepannya,”ungkap A.Gusti.


Meski begitu Lanjut AGM, Jika pemerintah daerah menginginkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik maka yang harus diupayakan peningkatan ketersediaan air untuk petani.

Ketersediaan air yang murah bagi petani kata dia akan mengurangi biaya produksi karena seperti yang kita lihat hanya kisaran 20% teraliri irigasi dari +- 100 ribu Ha.

“Maka untuk memastikan program Kementan itu berjalan dengan baik pemda harus berdasar pada Basis Data Terpadu karena Jangan sampai program tersebut diarahkan bukan untuk petani miskin,” cetus Mantan Aktivis ini.

“Sejak 2014 saya selalu meneriaki pemda agar menyiapkan Basis Data Terpadu, fungsinya yakni perencanan dan program akan tepat sasaran dan saya berharap program dari Kementan ini dapat berjalan dengan baik dan tepat sasaran,”Harap AGM yang juga Ketua DPRD Partai NasDem Wajo ini.

(Advetorial Humas dan Protokol)

Show More

Related Articles

Close