SulawesiSulbar

AIM Buka Rakor Ketrasmigrasian Se Sulbar

BeritaNasional.id.Polman.Sulbar–Bupati Polewali Mandar H Andi Ibrahim Masdar membuka Rapat Koordinasi Ketrasmigrasian se-Provinsi Sulawesi Barat , bertempat hotel Lilianto, Senin (27/02/2023) malam.

Rapat Koordinasi ini mengusung tema “Transmigrasi Mendukung SDGs Desa Untuk Indonesia Maju” Kegiatan ini dihadiri Kepala Disnakertrans Provinsi Sulawesi Barat dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten se-Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Andi Ibrahim mengungkapkan permasalahan terkait Ketransmigrasian di Indonesia yang menurutnya bisa menjadi solusi persoalan pembangunan dan ketenagakerjaan di Indonesia, Ujarnya.

“Masalah-masalah ketransmigrasian tidak sedikit dan tentunya di masing-masing daerah berbeda. Namun umumnya Sulawesi Barat, ketimpang persebaran penduduk masih menjadi persoalan, sedangkan lahan tidur yang produktif itu sangat luas, terlebih status Sulawesi Barat yang menjadi Daerah Penunjang Ibu Kota Negara harus kita maksimalkan”.

Lebih lanjut Bupati yang akrab disapa AIM ini berharap agar kedepannya jajaran Dinas Transmigrasi se-Sulawesi Barat untuk bekerja keras menyelesaikan persoalan ini mengingatkan potensi besar yang dimiliki Sulbar.

“Sulbar ini, memiliki semua syarat untuk menjadi daerah maju, sumber daya alam kita melimpah, garis pantai dan perairan kita sangat luas, perkebunan tinggal kita pacu, dan kita menjadi sala satu penyangga pangan Nasional. Apabila kita bisa memaksimalkan semua potensi yang kita miliki, insyaAllah kita bisa menjadi Daerah yang di maju di Indonesia”.

Diakhir sambutannya Bupati yang dikenal ramah ini kembali mengingatkan peserta rakor untuk serius dalam menjalankan tugas mengingat program Transmigrasi bisa menjadi solusi tingginya pengangguran terbukan dan memaksimalkan bunus demografi yang sudah mulai kita rasakan dampaknya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button