AdvedtorialNasional

Aipda Jusman, Kanit Binmas Ujung Bulu Selalu Hadir Memberi Solusi

BERITANASIONAL.ID_Bulukumba,  Tugas dan fungsi Bhabinkamtibmas adalah menjaga situasi yang aman kondusif pada Kelurahan atau Desa binaanya. Termasuk membantu menjaga kerukunan antar warga masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Caile Bripka Irwan bersama Kanit Binmas Polsek Ujung Bulu kabupaten bulukumba, Aipda Jusman yang melakukan mediasi antar warga Kelurahan Loka dengan warga BTN Somba V yang keberatan dengan adanya penimbunan jalanan secara sepihak oleh Lk. Agus.

Dalam giat mediasi itu dihadiri beberapa perwakilan, diantaranya, Lurah Loka, Hj.  A. Majnah, SE,  Kanit Binmas Polsek Ujung Bulu, Aipda Jusman, Bhabinkamtibmas Kelurahan Loka dan Caile, Bripka Irwan dan Perwakilan warga Kelurahan Loka dan BTN Somba V sebanyak 12 orang, bertempat di Kantor Lurah Loka, kecamatan ujung bulu kabupaten bulukumba, Rabu, (14/3/2018) sekira pukul 14.00 Wita.

Adapun hasil mediasi atas selisih paham itu menyepakati bahwa tanah yang digunakan untuk menimbun jalanan tersebut akan diratakan kembali seperti semula. Dan adapun timbunannya akan digunakan menutup jalanan yang berlubang di sekitar jalan itu.

“Sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dengan melaksanakan mediasi setiap permasalahan yang terjadi di Kelurahan atau Desa binaannya guna menciptakan situasi kamtibmas agar selalu dalam keadaan aman, tentram dan tertib” kata Kanit Binmas, Aipda Jusman. (Zul)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Close