Kalimantan Barat

Aipda Yuni Imbau Masyarakat Prioritaskan Keselamatan dan Tidak Menggunakan Knalpot Brong

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kanit Kamsel Satlantas Polres Sekadau, AIPDA Yuni Iswandi, mengimbau masyarakat untuk lebih memprioritaskan keselamatan daripada kecepatan saat berkendara. Menurutnya, faktor keselamatan merupakan hal yang sangat penting di jalan raya.

Dalam imbauannya yang disampaikan melalui akun official Instagram Satlantas Polres Sekadau, Aipda Yuni menyoroti masalah kecepatan yang sering menjadi penyebab utama kecelakaan lalu lintas. Ia menyayangkan masih banyak pengendara yang mengabaikan faktor ini.

“Karena itulah, mari kita semua tidak hanya fokus pada kecepatan, tetapi juga memperhatikan faktor-faktor keselamatan lainnya saat berada di jalan raya,” imbau Aipda Yuni, Selasa (9/1/2024).

Selain itu, penggunaan knalpot brong juga menjadi perhatian dari Aipda Yuni. Ia mengingatkan masyarakat bahwa penggunaan knalpot brong tidak hanya melanggar aturan lalu lintas, tetapi juga mengganggu kenyamanan lingkungan sekitar.

“Kami mengimbau kepada masyarakat pengguna kendaraan motor agar tidak menggunakan knalpot brong. Hormatilah hak-hak orang lain. Dengan begitu, diharapkan tercipta lingkungan yang lebih aman dan tertib di jalan raya,” ujar Aipda Yuni.

Selain imbauan tersebut, Aipda Yuni juga melaporkan bahwa situasi arus lalu lintas di jalan Merdeka Barat, khususnya di simpang Taman Lawang Kuari Sekadau, terpantau ramai namun lancar.

“Kita semua dapat menciptakan lingkungan yang harmonis dan saling mendukung di jalan raya, dengan mentaati peraturan lalu lintas guna mewujudkan Kamseltibcar Lantas,” tandasnya.

Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi mengatakan, imbauan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya.

“Dengan mengutamakan keselamatan, diharapkan angka kecelakaan lalu lintas dapat berkurang dan lingkungan jalan yang aman dapat tercipta. Mari kita semua patuhi aturan lalu lintas dan jaga keamanan bersama di jalan raya,” pungkasnya. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button