Nasional

Ajak Cinta Lingkungan , Menteri LHK Hadiahi Tiga Siswa Sekolah Global Mandiri Jadi Menteri Cilik Sehari

Jakarta.Beritanasional.id -Putu Narendra Anggayana Mahardika sapaan Naren(kelas 3), Keandra Fausta Abisha atau Abi ( kelas 4 ), dan Made Denia Tirka Prayuttaya atau Tirka ( kelas 6), ke tiga tiganya adalah  siswa Sekolah Global Mandiri Cibubur yang mendapat kesempatan menjadi Mentri cilik LHK Indonesia , sebagai hadiah dari Ibu Menteri LHK , Siti Nurbaya saat berkunjung dan mengisi kelas inspirasi di Sekolah Global Mandiri Cibubur ,jakarta 29 November .

Pemberian hadiah berupa kesempatan menjadi menteri cilik sehari atas keberanian ke 3 siswa global mengajukan pertanyaan kepada Manteri LHK , Siti Nurbaya

Menteri Siti sangat bahagia ketika bertemu dengan ketiga murid pintar ini. “Serunya, hari ini kedatangan tiga tamu istimewa ananda dari Sekolah Global Mandiri”, Ucap Siti

Para Menteri Cilik ini juga memiliki jadwal agenda kegiatan di KLHK, yang terjadwal. Mereka turut hadir dalam rapat bersama jajaran Pimpinan Tinggi di KLHK, dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Kehutanan, Taman Hutan Arboretum, serta turut menyerahkan penghargaan Anugerah Adiwiyata bersama Menteri LHK , Siti.

Menteri Siti berharap, semoga pengalaman ini dapat memberi pengalaman baik bagi ketiganya, dan menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya. “Saya mengajak seluruh anak Indonesia untuk terus mencintai lingkungan dan menerapkannya dalam perilaku kehidupan sehari-hari, lakukan mulai dari hal kecil di sekitar untuk membawa perubahan besar”, terang Menteri LHK .Siti.

Sebagai kenang-kenangan, Menteri Siti menghadiahkan sepeda untuk Naren, Abi dan Tirka. Ketiga Menteri Cilik ini menurut Menteri Siti, menunjukkan semangat untuk belajar. “Terus lakukan aksi nyata menjaga lingkungan hidup dan kehutanan Indonesia”, ajak Menteri Siti.

Bagi KLHK, generasi muda memiliki peran penting dalam mendukung pelestarian lingkungan dan kehutanan. Untuk itu, KLHK terus memacu tumbuhnya kesadaran dan kepedulian generasi milenial untuk menanam pohon, mengurangi sampah plastik, memilah sampah dari sumbernya, serta menjaga kelestarian lingkungan.(*)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close