Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
AdvedtorialDPRD WAJOWajo

AJL Serap Aspirasi Di Wilayah Sajoanging

image_pdf

Advetorial DPRD WAJO BeritaNasional.ID—Moment masa Reses masa sidang pertama bagi Anggota DPRD Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan telah dimanfaatkan masing-masing legislator untuk menyerap aspirasi bagi konstituennya.

Seperti halnya  Anggota DPRD Wajo Asri Jaya A. Latief,  legislator dari Partai Demokrat yang populer dengan sapaan AJL  ini kembali menjalin  menyerap aspirasi masyarakat  di wilayah Kecamatan Sajoanging.

Kegiatan Reses bagi AJL yang juga Ketua Komisi II DPRD Wajo ini dilaksanakan selama 3 hari , Kamis, 21 Februari  sampai Sabtu  23 Februari 2019  pada 3 lokasi yakni ;  Kelurahan Minangae,  Kelurahan Jalang dan Cenranae Kelurahan Akkajeng

Dalam kegiatan tersebut,  selain menerima aspirasi dan masukan dari masyarakat, A JL juga menyampaikan kepada konstituennya bahwa beberapa masukan dari warga yang diusulkan melalui reses AJL  pada kegiatan sebelumnya telah diperjuangkannya untuk diakomodir serta sudah masuk dalam Anggaran Pokok APBD Wajo 2019 untuk dilaksanakan.

AJL begitu akrab saat berfose bersama warga

Adapun perjuangan AJL dalam menyerap aspirasi warga tersebut  diantaranya;  Rabat Beton di Kelurahan Akkajeng Pengerasan jalan di samping Kantor Kecamatan Sajoanging,  Pengerasan jalan di samping Kantor Polsek Sajoanging. Rabat Beton jalan masuk Puskesmas Sajoanging, Pengadaan tanah pekuburan di Cenranae, Dermaga tambatan perahu di kp.Pappancang Jalang, Pembuatan pelataran (Paving Blok) di area parkiran pasar Jalang, Pemasangan tiang+lampu jalan sebanyak 22 titik, Pengadaan lampu jalan sebanyak 40 titik, Pembangunan tribun di lapangan sepak bola Kelurahan Minangae, Pembenahan sarana dan prasarana air bersih di beberapa Desa/Kelurahan, Bantuan Hibah keagamaan kepada 2 Masjid dan 11 kelompok Majelis Taklim di Kec. Sajoanging

“Jadi Usulan Warga pada Reses sebelumnya kita sudah akomodir dan sudah masuk dalam anggaran pokok APBD 2019,”, jelas AJL  yang juga Ketua Fraksi Demokrat di DPRD Wajo itu

AJL melakukan kunjungan langsung ke lokasi terkait dengan aspirasi warga dalam masa reses sidang pertama

Masyarakat sangat bersyukur karena aspirasi mereka telah diakomodir, mereka mengungkapkan terima kasih kepada AJL yang telah memperjuangkan aspirasi mereka.

” Inilah wakil rakyat yang sebenarnya, yang benar-benar memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diwakilinya, kita butuh orang yang seperti ini, yang bekerja nyata, yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mendengar dan melihat langsung apa yang terjadi di bawah,”  kata Aras salah satu tokoh masyarakat di Cenranae.

Usai serap aspirasi warga,  AJL bersama Kadis Perikanan, PPL Perikanan dan Pertanian serta Dinas PU menuju lokasi untuk melihat langsung kondisi di lapangan terkait aspirasi masyarakat.

(Advetorial Humas dan Protokoler DPRD Kab. Wajo)


Show More

Related Articles

Close