Wartawan BeritaNasional.ID Terdaftar Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
Sidrap

Polres Sidrap Gelar Jalan Santai MRSF

Bupati Dollah Mando, Apresiasi Polisi Edukasi Berlalulintas Yang Baik

image_pdf

Berita Nasional.ID,

SIDRAP – Ribuan warga Sidrap banjiri pelataran monumen Ganggawa Pangkajene, Minggu (24/2/19). Kehadiran mereka tidak lain untuk mengikuti jalan santai yang digelar Polres Sidrap. Kegiatan ini didominasi kalangan millennial.

Bupati Sidrap Ir H Dollah Mando, dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang bertajuk Millennial Road Safety Festival (MRSF) tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Dollah Mando melepas peserta jalan santai yang mengambil start dari pelataran Monumen Ganggawa menuju Jalan Lanto dengan Pasewang dan JL Jenderal Sudirman lalu kembali ke lokasi panggung acara MRSF di pelataran Monument Ganggawa. Jalan santai ini diiringi Drum band dari SMP Negeri 1 Pangsid.

Dalam sambutan lainnya, Bupati Dollah Mando merespon positiv kegiatan jalan sehat yang sekaligus ada upaya edukasi bagaimana berkendara yang baik dan benar.

“Saya salut atas pelaksanaan kegiatan ini, banyak pelajaran maupun masukan yang bisa dipetik. Diantaranya agar kita senantiasa memperhatikan kelengkapan baik kendaraan maupun surat-surat administrasi sebelum turun di jalan raya,” lontarnya seusai acara jalan sehat.

Dipaparkan Bupati Dollah Mando, mayoritas kematian di jalan raya dikarenakan kurangnya perhatian warga akan pentingnya keselamatan dalam berkendaraan.

“Sekarang ini banyak masyarakat kita yang kurang paham dan menyepelekan penggunaan helm saat berkendara. Termasuk tidak memiliki SIM dan memakai kendaraan tidak sesuai pada spesifikasinya. Ini sangat berbahaya dan bisa berakibat fatal jika terjadi kecelakaan,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut Bupati Dollah, ia berharap kegiatan yang digelar Polres Sidrap ini dapat digelar berkesinambungan karena manfaatnya dapat dirasakan masyarakat tentang kedisiplinan dalam berkendaraan. Khususnya di Kabupaten Sidrap, ia minta dapat meminimalisir angka kematian di jalan raya akibat kecelakaan lalu lintas.

“Saya harap dengan kegiatan ini masyarakat kita lebih mengerti akan arti pentingnya safety (keamanan) dalam berkendara. Saya juga minta Polri terus berkreasi dalam mengedukasi masyarakat. Sehingga kita semua menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas,” tutup Bupati Dollah Mando. (Risal Bakri)

Caption : Bupati Sidrap Dollah Mando saat memberangkatkan peserta dan penyerahan hadiah kepada juara jalan sehat MRSF serta suasana para stakeholder Sidrap yang ikut jalan sehat

Tags
Show More

Related Articles

Back to top button
Close