DaerahRagam

Wabup Banyuwangi Hadiri Launching Penataban Peduli Sosial dan Deklarasi ODF

image_pdf

BeritaNasional.ID,

BANYUWANGI – Komunitas warga yang bergerak di bidang sosial masyarakat di launching Jumat (22/2/19). Komunitas yang diberi nama Penataban Peduli Sosial (P2S) ini diinisiatori Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti dan Bhayangkari Polsek Giri. Bersamaan launching P2S, juga dibarengkan dengan deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau gerakan tidak buang air besar di sungai.

Launching P2S ini sendiri dilakukan di depan TK Khotijah, JL Indra Giri, Kelurahan Penataban Giri. Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko, Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi dr. Wiji Lestariono, Forpimka Giri, puluhan pelajar dan warga.

Kegiatan diawali dengan senam, dilanjutkan dengan makan ikan bersama siswa taman kanak-kanak dimaksudkan agar anak gemar memakan ikan. Selain itu juga ada santunan untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang diserahkan Wakil Bupati Banyuwangi Yusuf Widyatmoko.

Kapolsek Giri Iptu Suryono Bhakti menyatakan, pihaknya sangat mendukung gerakan peduli sesama. Dia bersyukur akhirnya bisa terbentuk P2S sebagai wadah bersama untuk melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu ataupun kurang beruntung.

“Dengan terbentuknya P2S ini diharapkan bisa membantu program pemerintah,” ungkapnya kepada media ini, Sabtu (23/2/19).

Adanya P2S ini, lanjut Iptu Suryono Bhakti, diharapkan bisa menjadi embrio dan inspirasi bagi wilayah lain untuk membentuk komunitas serupa sebagai wadah membantu sesama serta terus berkembang ke desa dan kelurahan lain.

“Kalau tidak kita mulai sekarang, kapan lagi ? Agar semakin banyak warga kurang mampu yang bisa kita bantu,” tegasnya. (red)

Caption : Suasana Deklarasi dan Launching P2S serta ODF yang dihadiri Wabup Banyuwangi Yusuf Widyatmoko

Tags
Show More

Related Articles

Close