DaerahTNI Dan Polri

Akan Melintasi Kawasan Situbondo, Polisi Mengarahkan 21 Kendaraan Putar Balik Arah

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Polres Situbondo bersama Tim Gabungan Kodim 0823, Satpol PP dan Dishub melakukan pemeriksaan setiap kendaraan yang melintasi di pos cek poin Operasi Ketupat Semeru 2020 dan Covid-19, Rabu (29/4/2020).

Kegiatan pemeriksaan dan pendataan dilakukan di 4 titik masuk perbatasan Situbondo yaitu di Banyuglugur, Suboh, Kalibagor (Kota) dan Banyuputih. Semua kendaraan diperiksa dan penumpang dilakukan pendataan, untuk mengatisipasi adanya pemudik yang masuk wilayah Kabupaten Situbondo, guna memutus rantas penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Kasat Lantas AKP Indah Citra Fitriyani S.I.K mennginformasikan, untuk hari ini ada 83 kendaraan yang dilakukan pemeriksaan di pos cek poin Operasi Ketupat Semeru 2020 dan Covid-19 perbatasan, 21 kendaraan diantaranya diarahkan kembali atau putar balik.

“ pemeriksaan ini dilakukan setiap hari, tidak hanya kendaraan tapi juga penumpang juga diperiksa kesehatannya oleh tim medis yang bertugas di pos cek poin. Ini penting dilakukan untuk memastikan tidak ada pergerakan orang yang mudik dimana beresiko memicu penyebaran virus Corona,“ kata AKP Indah.

Selain mobil pribadi, truk barang juga diperiksa, apabila barang atau muataan sesuai bisa melanjutkan perjalanan. Hal ini untuk mengantisipasi pemudik yang memanfaatkan truk atau angkutan barang.

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close