BanyuwangiDaerah

AKBP Nasrun Pasaribu Pimpin Kenaikan Pangkat Secara Virtual di Command Center Polresta Banyuwangi

BeritaNasional.ID, BANYUWANGI – Kapolresta Banyuwangi, AKBP Nasrun Pasaribu S.I.K, M.H, memimpin prosesi kenaikan pangkat pada 69 anggotanya. Prosesi kenaikan pangkat itu sendiri dilaksanakan secara virtual bertempat di Command Center Polresta Banyuwangi, pada Kamis 1 Juli 2021 Pukul 11.00 WIB.

Hadir pada prosesi kenaikan pangkat yang bertepatan dengan peringatan HUT ke-75 Bhayangkara tersebut, Wakapolresta Banyuwangi, AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., dan Pejabat Utama (PJU) Polresta Banyuwangi, serta 5 orang perwakilan anggota yang menjalani kenaikan pangkat.

Kepada jajaran anggotanya yang melaksanakan prosesi kenaikan pangkat, Kapolresta Nasrun Pasaribu berpesan agar bisa menjaga institusi dengan menjalankan tugas utamanya, melayani dan mengayomi masyarakat sebaik-baiknya.

“Jaga nama baik institusi, karena tugas polisi kedepan semakin berat. Oleh karena itu setiap anggota polisi harus bisa memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa pandang bulu. Yang terpenting harus bisa menjadikan masyarakat sebagai sahabat terbaik bagi polisi,” ujar AKBP Nasrun Pasaribu.

Dalam kesempatan itu, AKBP Nasrun Pasaribu menjelaskan, bahwa kegiatan kenaikan pangkat jajaran anggota Polresta Banyuwangi dilaksanakan secara virtual sesuai kondisi Pandemi Covid-19 yang harus diwaspadai dengan menerapkan protocol kesehatan (Prokes).

“Sesuai arahan pemerintah, pada pada HUT ke-75 Bhayangkara tahun ini  mengusung tema ‘Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Menuju Indonesia Maju. Untuk itu kita harus tetap mawas diri dan selalu menerapkan prokes demi keselamatan bersama,” pungkas AKBP Nasrun.

Untk diketahui, pada prosesi kenaikan pangkat periode 1 Juli 2021 ini sebanyak 69 anggota Polresta Banyuwangi. Dengan rincian 1 perwira menengah (Pamen) yakni Kompol Sudarmadji, yang saat ini menjabat Kapolsek Genteng. Sedangkan 1 perwira pertama (Pama) adalah AKP Kadek Aditya Yasa Putra, S.I.K., M.H., M.Si., yang saat ini menduduki posisi Kanit Reg Ident (KRI) Satlantas dan 67 Bintara dilingkup Polresta Banyuwangi. (Hari)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button