Sumatera

AKBP Rio Cahyowidi : Pers Mitra Strategis Dongkrak Kinerja Kepolisian

Beritanasional.ID, PRINGSEWU – Kapolres Pringsewu, Polda Lampung, AKBP Rio Cahyowidi SIK MIK, menggelar Anjau Silau, tatap muka bersama Insan Pers, yang tergabung di Forum Wartawan Kompeten (FWK) wilayah Pringsewu, bertempat di Kantor Wartawan Kompeten, Jln Jendral Sudirman, Kelurahan Pringsewu Barat, Pringsewu Lampung, Jumat (12/3/2022).

Tatap muka yang di kemas Anjau Silau atau silaturahmi tersebut dilakukan untuk meningkatkan sinergitas antara Insan Pers bersama Polres Pringsewu di masa kepemimpinannya.

Kunjungan Anjau Silau (silaturahmi) Kapolres di sambut oleh Ketua Forum wartawan kompeten (FWK) Jumadi, Hasbulloh.ZS Pendiri FWK dan segenap pengurus yang tergabung dalam lembaga Forum Wartawan Kompeten.
.
Jumadi Ketua FWK mengucapkan terimakasih kepada AKBP Rio Cahyowidi, Kapolres Pringsewu yang sudah menyempatkan berkunjung ke Kantor FWK, dan selamat datang di kantor Forum wartawan kompeten.
.
Jumadi juga mohon maaf jika dalam penyambutan kurang berkenan, dan inilah kemampuan kami, namun intinya silahturahmi dengan Lembaga Pers khususnya Forum wartawan kompeten tetap terjaga dan selalu bersinergi dengan Polres Pringsewu.
.
Jumadi berharap agar kunjungan dari Pak Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi ke Kantor Forum wartawan kompeten ini bukan hanya sampai disini saja, namun tetap berkelanjutan, agar terciptanya situasi yang kondusif di kabupaten Pringsewu, khususnya antara Insan Pers dan Pihak kepolisian (Polres Pringsewu), ungkap Jumadi..

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Insan Persyang tergabung di Forum wartawan kompeten (FWK) yang sudah menyambut kedatangan kami dengan sangat baik, dan sangat memuaskan,”tutur, Rio Cahyowidi.
.
Dikatakan Rio Cahyowidi tujuan datang ke Lembaga Pers khususnya Forum Wartawan Kompeten adalah untuk bersilaturahmi antara pihak Polres Pringsewu dan insan Pers yang ada di Forum Wartawan Kompeten. Intinya adalah untuk bersilaturahmi dan ngobrol ngobrol sambil ngopi bareng dengan anggota Forum wartawan kompeten.

AKBP Rio Cahyowidi, juga menyampaikan, Pers merupakan salah satu pilar bangsa yang menjadi mitra strategis dalam mempublikasi pembangunan, Kamtibmas yang telah dilakukan, termasuk kinerja kepolisian.

” Membangun bangsa ini merupakan tanggung jawab bersama, dimana kerjasama Pentahelix didalamnya selain Pers, juga Pemerintah, Pelayan Publik, Sektor Wirausaha, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat yang saling bersinergi mewujudkan pembangunan, Keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

Untuk itu, Kapolres menegaskan pihaknya siap Melayani Mengayomi Melindungi masyarakat dan tidak anti kritik, dan berharap saran dan kritik yang membangun bisa disampaikan sesuai prosedur, agar dapat melakukan perbaikan terkait program maupun kegiatan personil khususnya berkaitan dengan kamtibmas di Pringsewu

” Kami terbuka menerima telpon, WA kritik dan saran yang membangun bisa disampaikan dengan tujuan saling membangun dan mencipta kamtibmas ke arah yang lebih baik lagi” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Pendiri Forum Wartawan Kompeten (FWK) Hasbulloh.ZS. menyampaikan apresiasinya kepada Polres Pringsewu yang terus membangun relasi bersama wartawan di Kabupaten Pringsewu, selama kepemimpinannya.

Dirinya juga berharap, kedepannya Polres Pringsewu dan Wartawan dapat memberi pelayanan kepada masyarakat dari kolaborasi yang yang di bentuk.

“Ini merupakan relasi yang sudah lama terjalin. Polres Pringsewu ingin membangun relasi yang lebih jauh dengan para Jurnalis untuk tujuan yang sama, yaitu memberi pelayanan kepada masyarakat dan memberi informasi kepada masyarakat dengan benar ucapnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan sesi diskusi yang bersifat informatif dan tanya jawab berkaitan dengan penanganan kamtibmas di wilayah hukum Polres Pringsewu. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button